Berita

Lanud Wiriadinata Adakan Lomba Ketangkasan Menembak Antar Dinas

Dibaca: 6 Oleh 03 Mar 2017Tidak ada komentar
Lanud Wiriadinata Adakan Lomba Ketangkasan Menembak Antar Dinas
#TNIAU 

Lanud Wiriadinata adakan perlombaan ketangkasan menembak pistol dan senjata Laras panjang antar Dinas, diikuti peserta dari Tim POM AU, Tim Dinas Khusus, Tim Dinas Personel, Tim Dinas Logistik dan Tim Dinas Operasi dilaksanakan dilapangan tembak gunung Kialir Lanud Wiriadinata. Kamis, (2/3). Kegiatan ini merupakan salah satu perlombaan yang dilaksanakan untuk menyambut HUT ke 71 TNI AU, yang jatuh pada tanggal 9 April mendatang.

Kategori lomba menembak laras panjang ini mengirimkan lima orang penembak untuk masing-masing Tim, terdiri dari 1 orang perwira dan 4 orang Bintara-Tamtama. Menggunakan 3 sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri dengan jarak 100 meter. Sebelum penyampaian aturan perlombaan oleh panitia kepada para peserta, juga dilaksanakan safety briefing yang dipimpin oleh Kasi Opslat (Kepala Seksi Operasi dan Latihan) Kapten Tek AgusYudiarsa.

Dalam penjelasannya Kapten Tek Agus Yudiarsa menekankan kembali kepada seluruh anggota, mengenai faktor keamanan dan keselamatan, baik terhadap senjata, diri pribadi maupun dengan lingkungan sekitarnya. Sehingga diharapkan lomba menembak ini dapat berjalan baik, aman dan lancar tanpa ada hal-hal yang tidak inginkan.

Baca juga:  RS. Dr. M. Hassan Toto Melaksanakan Scrining HIV/AIDS Anggota Lanud Ats

Setelah pelaksanaan lomba menembak dilanjutkan dengan penjumlahan nilai dari tiap-tiap Tim oleh panitia, dan ditetapkan sebagai pemenang perlombaan ketangkasan menembak senjata Laras panjang antar Dinas Lanud Wiriadinata sebagai juara I (pertama) diraih oleh dinas Operasi, dan Untuk juara ke dua diraih oleh Tim Dinas Khusus serta juara III diraih oleh TIM Satpomau. Sementara untuk menembak pistol perorangan sebagai juara 1 diraih Kapten Kal Suhartanto., S.T. yang kesehariannya menjabat sebagai Ka Ada Lanud Wiriadinata.

Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Safeano Cahyo Wibowo,S.T,Exc Dipl SS dalam keterangannya pada saat mengikuti lomba menjelaskan, kegiatan pertandingan olahraga ini, selain sebagai ajang untuk memeriahkan HUT TNI AU ke 71, juga sebagai sarana untuk menjalin keakraban dan kekompakan antar satuan kerja di Lanud Wiriadinata dengan mengedepankan semangat sportifitas dalam bertanding”. Pertandingan yang digelarpun menjadi hiburan tersendiri bagi para anggota, karena selain para pemain yang menunjukkan kehandalanya di lapangan. Para supporter pun tak kalah meriahnya dalam mendukung satkernya masing-masing.

Baca juga:  Partisipasi Yonko 463 Paskhas Peringati Hari Bhakti TNI AU Ke-69

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, selain pertandingan cabang menembak ini, juga dipertandingkan berbagai cabor seperti Bola Voli, Tenis Meja, Tenis Lapangan, bulutangkis dan kemungkinan beberapa cabang olah raga lainnya. ” Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini pun untuk mencari bibit atlet olah raga lainya dikopelnya masing-masing, tegasnya”.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel