Berita

Lanud Wiriadinata Atasi Aksi Teror di Parigi Pangandaran

Dibaca: 18 Oleh 27 Agu 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Berdasarkan berita intelejen yang didapat ada kelompok imigran yang masuk kewilayah perairan indonesia dan melakukan persinggahan di Kab. Pangandaran, mereka teridentifikasi sebagai kelompok radikal dunia yang selalu menebar aksi teror, dan selalu melindungi dirinya dengan membawa senjata api serta Bom bunuh diri yang menempel dibadannya.

Berdasarkan laporan penduduk setempat tentang keberadaan imigran ini, maka pihak berwajib melakukan penyergapan di wilayah pangandaran, namun upaya penangkapan terhadap kelompok ini gagal. Mereka berhasil meloloskan diri, sebagian kecil dari kelompok mereka diketahui keberadaannya di wilayah Pos TNI AU Parigi.

Dengan adanya berita intelejen yang masuk, tentang adanya golongan radikal yang akan melakukan aksi teror dan menduduki Pos Parigi jajaran Lanud Wiriadinata, maka Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Indan Gilang B., S.Sos segera memerintahkan Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Aang Sukmaya untuk menyiapkan 1 pleton pasukan cadangan Lanud Wiriadinata guna mempertahankan dan mengamankan wilayah Pos TNI AU Parigi dari ancaman pihak teroris pengacau keamanan.

Selanjutnya Komandan Lanud Wiriadinata sebagai Komandan Satlaksopsud memimpin operasi terpadu pertahanan pangkalan sesuai wilayah Pos Parigi yang menjadi tanggung jawabnya dalam mengantisipasi serangan dan menghancurkan segala bentuk kekuatan musuh yang berusaha masuk dan menduduki ke wilayah Parigi yang menjadi tanggung jawab Lanud Wiriadinata. Demikian sekelumit skenario Latihan Pertahanan Pangkalan Lanud Wiriadinata tahun 2013 Sabtu (25/8) di Pos TNI AU Parigi Pangandaran.

Baca juga:  EXIT BRIEFING WASRIK ITJENAU DI LANUD SJAMSUDIN NOOR

Dalam pelaksanaan latihan itu dilibatkan 1 Pleton Pasukan Cadangan dan 134 personel pendukung guna melaksanakan latihan serta Bakti Sosial untuk Warga sekitar POS TNI AU Parigi. Pasukan sendiri bergeser ketempat sasaran pada hari jum,at, yang sebelumnya melaksanakan apel kesiapan dipimpin Danlanud untuk mengecek kesiapan Personel, senjata, peralat komunikasi, kendaraan dan sarana pendukung lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel