Berita

Lanud Wiriadinata Bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya Bangun Irigasi

Lanud Wiriadinata Bekerjasama Dengan Dinas Pertanian Dan Perikanan Kota Tasikmalaya Bangun Irigasi
#TNIAU 

TNI AU. Untuk meningkatkan kemajuan pembangunana para petani binaan Lanud Wiriadinata dalam hal ini Kelompok Tani Mukti Setiajaya Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya khususnya di bidang pertanian, Lanud Wiriadinata bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya untuk membangun atau memperbaiki saluran irigasi di Daerah Gunung Kialir Lanud Wiriadinata Kota Tasikmalaya, Senin (8/7).

Sebagai dasar dilaksanakan pembangunan atau perbaikan saluran irigasi di Daerah Gunung Kialir Lanud Wiriadinata, karena didaerah tersebut usaha warga masyarakatnya sebagian besar di bidang pertanian khususnya budi daya padi yang tergabung dalam kelompok Tani Mukti dengan luas areal pesawahan mencapi 50 Hektar.

Pembangunan atau perbaikan saluran irigasi yang sudah berjalan kurang lebih 2 minggu dengan pencapaian hampir 70 persen ini, sebagai bentuk kepedulian Lanud Wiriadinata dan Pemerintah Daerah Kota Tasikmalaya dalam memajukan usaha di bidang pertanian khususnya untuk Kelompok Tani Mukti Setiajaya Kecamatan Cibeureum ini.

Untuk hari ini telah datang ke lokasi pembangunan atau perbaikan saluran irigasi Kepala Bidang Pangan Dinas Pertanian Kota Tasikmalaya Rd. Dani Surya Permadi, Sp.,MM., beserta Staf untuk meninjau pelaksanan pembangunan atau perbaikan saluran irigasi yang didamping oleh Lettu Kal Shodiq Anhari yang sehari hari menjabat sebagai Kasubsiminmat Lanud Wiriadinata.

Tujuan yang ingin dicapai dalam pembangunan atau perbaikan saluran irigasi ini adalah mengoptimalkan penggunaan air bagi kegiatan usaha tani, membantu program pemerintah dalam bidang pertanian, meningkatkan efektifitas dan efisiensi usaha tani, meningkatkan dan mengembangkan produksi pertanian serta membantu masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel