Berita

Lanud Wiriadinata Dukung Terbang Navex Siswa Transisi Helikopter

Dibaca: 41 Oleh 23 Jun 2020Tidak ada komentar
Lanud Wiriadinata Dukung Terbang Navex Siswa Transisi Helikopter
#TNIAU 

TNI AU. Pangkalan TNI AU Wiriadinata mendukung penerbangan Navigation Exercise (Navex) yang dilaksanakan oleh penerbang penerbang muda yang melaksanakan terbang transisi menggunakan Helikopter Colibri dari Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma Kalijati.

Penerbangan yang dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 7 Letkol Pnb Lucky Indrawan beserta 2 orang instruktur dan 9 maintenance crew ini membawa 3 orang siswa penerbang helikopter sebagai generasi penerus pilot helikopter di tubuh TNI Angkatan Udara. Penerbangan ini sendiri bertujuan untuk memberikan pengalaman bagaimana melakukan terbang jarak jauh dengan menaati navigasi yang telah ditetapkan dalam rute perjalanan, sehingga kelak para penerbang muda ini akan kompeten dan siap melaksanakan operasi udara pada medan sesungguhnya. Rute terbang navex kali ini di mulai dari Lanud Suryadarma Kalijati menuju Lanud Jenderal Besar Soedirman Purbalingga dilanjutkan menuju Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, terus ke Lanud Husein Sastranegara Bandung dan kembali lagi ke pangkalan induk Lanud Suryadarma Kalijati Jawa Barat.

Danlanud Wiriadinata Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., berpesan kepada para penerbang muda yang sedang melaksanakan transisi ini agar selalu mengutamakan keselamatan terbang dan kerja serta berdoa memohon kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberi kemudahan serta kelancaran dalam melaksanakan misi penerbangan.

Baca juga:  Babinsa Udara Lanud Maimun Saleh Sebagai Pengayom Masyarakat Menuju Kota Sabang Damai Dan Bersinergi.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel