Berita

Lanud Wiriadinata Gelar Kegiatan Ceramah dan Pemeriksaan HIV/AIDS

LANUD WIRIADINATA GELAR KEGIATAN CERAMAH DAN PEMERIKSAAN HIV/ AIDS
#TNIAU 

TNI AU. Berdasarkan perintah lisan dari Kasau kepada Kadiskesau tentang pemeriksaan HIV/AIDS pada seluruh personel TNI Angkatan Udara, Lanud Wiriadinata Gelar kegiatan Ceramah dan Pemeriksaan HIV/ AIDS di Gedung Rukandi Lanud Wiriadinata, Kamis (17/10),

 Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dan diikuti oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/ D.I. Ny. Anita Pandu beserta pengurus dan seluruh anggota Lanud Wiriadinata, baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil serta dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Encu Darsiwa, S. Kep. Ners, M. Kes. Beserta tim.

Komandan Lanud Wiriadinata mengatakan dalam sambutannya, terimakasih kepda Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya yang sudah meluangkan waktunya untuk melaksankan Ceramah dan pemeriksaan HIV/ AIDS di Lanud Wiriadinata.

“Berdasarkan surve dan penelitian 2017 bahwa di dunia ini sudah ada 36,9 juta yang menderita HIV/ AIDS yang mana 25 persennya tidak mengetahui bahwa dirinya terkena penyakit tersebut. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh personel Lanud Wiriadinata mengetahui lebih jauh lagi tentang HIV/ AIDS” ungkap Komandan Lanud Wiriadinata.

Baca juga:  Atlet Triatlon TNI AU Disambut Duta Besar

 Ditempat yang sama Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Encu Darsiwa, S. Kep. Ners, M. Kes., mengatakan kegiatan ini sangat positif dan merupakan kewajiban dari pemerintah untuk menjaga kesehatan masyarakat, yang untuk saat ini menggunakan “Sistem Pelayanan Minimal.”

“Sistem Pelayanan Minimal ini, salah satunya melaksanakan ceramah dan pemeriksaan HIV/ AIDS kepada seluruh masyarakat, yang mana untuk saat ini kami lakukan kepada seluruh Personel Lanud Wiriadinata” ujar Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya

Selesai kegiatan ceramah tentang HIV/ AIDS, seluruh Personel Lanud Wiriadinata beserta Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 7/ D.I. melaksanakan pemeriksaan HIV/ AIDS dengan hasil negatif.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel