Berita

Lanud Wiriadinata Gelar Kegiatan Donor Darah

By 01 Apr 2019 April 2nd, 2019 No Comments
7IB
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Dalam rangka memperingati HUT TNI AU ke – 73, Lanud Wiriadinata bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Tasikmalaya menggelar kegiatan sosial berupa donor darah di Satkes Lanud Wiriadinata, Senin (1/4).

Dalam kegiatan tersebut Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., turut mendonorkan darahnya diikuti oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/ D.I Lanud Wiriadinata Ny. Anita Pandu beserta pengurus, Ketua Bhayangkari Polres Tasikmalaya Ny. Lia Dony Eka Putra beserta pengurus, Wakil Ketua Bhayangkari Polres Tasikmalaya Kota Ny. Yuyun Widi beserta Pengurus, Anggota Lanud Wiriadinata, perwakilan anggota Brigif 13 Galuh Tasikmalaya, perwakilan anggota Kodim 0612 Tasikmalaya, perwakilan anggota Polres Tasikmalaya Kota dan Perwakilan Staf  PT. DI.

Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI AU ke – 73 dan juga sebagai wujud kepedulian sosial TNI AU khususnya Lanud Wiriadinata terhadap masyarakat, dengan membantu ketersediaan darah segar dan sehat di Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Tasikmalaya, mengingat kebutuhan transfusi darah dari waktu ke waktu semakin meningkat sementara ketersediaan darah yang ada belum mencukupi kebutuhan,” kata Komandan Lanud Wiriadinata.

“Saya bersyukur kegiatan kali ini berhasil mengumpulkan 85 kantong darah, saya berharap seluruh anggota TNI/Polri dan undangan yang hadir untuk selalu ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya kepada orang yang membutuhkan, karena banyak manfaat yang didapat dari donor darah itu sendiri, selain dapat menolong orang lain yang membutuhkan juga dapat menyehatkan tubuh kita. Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian serta rasa solidaritas diantara kita sebagai bagian dari anggota masyarakat. Karena setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi orang yang benar-benar membutuhkannya” pungkas Komandan Lanud Wiriadinata.

Leave a Reply