Berita

Lanud Wiriadinata Gelar Shalat Dhuha, Do’a Bersama dan Tausiyah

Dibaca: 20 Oleh 16 Okt 2019Tidak ada komentar
LANUD WIRIADINATA GELAR SHALAT DHUHA, DO’A BERSAMA DAN TAUSIYAH
#TNIAU 

TNI AU. Untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Lanud Wiriadinata gelar pelaksanaan Shalat Dhuha, Do’a Bersama dan Tausiyah di Masjid As-Syakirin Komplek Trikora, Rabu (16/10).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., serta seluruh Personel Lanud Wiriadinata baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil.

Shalat Dhuha, Do’a Bersama awal dari kegiatan, dilanjutkan dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Kasubsi Bintal Lanud Wiriadinata  PNS Drs. H. Nurul Mutaqin.

Kasubsi Bintal Lanud Wiriadinata menyampaikan, untuk Tausiyah kali ini mengusung tema “Berkomunikasi Dengan Baik” yang mana tema ini ada kaitannya dengan kejadian yang sedang hangat, tentang beberapa anggota TNI yang mendapatkan hukuman disiplin, karena kurang bijaknya dalam penggunaan medsos.

Adapun hal-hal yang harus diperhatikan dalam berkomunikasi dengan baik, diantarnya. Pertama, berbicara dengan baik tanpa ada yang harus tersakiti dengan apa yang disampaikan, baik melalui media sosial maupun medi yang lainnya dengan memperhatikan kondisi dan situasinya. Kedua, apabila tidak mampu berkata, berujar serta memberi kan pesan yg baik, lebih baik diam. Pepatah mengatakan “Diam itu emas” yang mana menjaga perkataan dari pada berkata yang kotor dan menyakiti orang lain. Namun jika kita bisa berbicara yang baik dan mengajak kepada kebaikan dengan tutur kata yang lembut, sangat dianjurkan untuk kita berbicara. Ketiga, Apabila sudah membuat kesalahan dalam berkomunikasi, maka lakukanlah klarifikasi dengan prinsip meminta maaf, musawarah dan mendo’akan serta diikuti dengan perbuatan yang baik,” ujar Kasubsi Bintal Lanud Wiriadinata

Baca juga:  Ketahanan Pangan Di Lanud Muljono Surabaya

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel