Berita

Lanud Wiriadinata Laksanakan Baksos Dalam Rangka HUT RI ke-72

Dibaca: 37 Oleh 23 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72, Lanud wiriadinata bekerjasama dengan BKKBN Kab. Tasikmalaya melaksanakan Bakti Sosial pelayanan KB menggunakan Metode Operasi Wanita (MOW) dan Metode Operasi Pria (MOP), Selasa (22/08), di Satkes Lanud Wiriadinata. Kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I Lanud Wiriadinata beserta pengurus, sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi TNI Angkatan Udara kepada Pemerintah Daerah dalam melaksanakan program mengatasai masalah kependudukan di kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Kakes Lanud Wiriadinata Lettu Kes Wahyu Listiantoro, S.Farm, disela kegiatan menjelaskan bahwa dipilihnya Metoda Operasi Wanita (MOW) ini adalah, salah satu bagian dari program pemerintah dalam bidang Keluarga Berencana, dimana MOW dan MOP ini bisa menekan angka kelahiran yang sangat evisien terhadap ibu rumah tangga yang masih berada dalam tahapan usia subur.

Pada pelaksanaan Bakti sosial KB kali ini diikuti 104 peserta ibu rumah tangga yang masih berada dalam tahapan usia subur dan juga 5 orang Bapak. Mereka berasal dari kota dan Kabupaten Tasikmalaya untuk menjadi relawan akseptor baru Keluarga Berencana (KB), dengan menjalani KB jenis MOW (Metode Operasi Wanita) dan MOP (Metode Operasi Pria).

Baca juga:  Sertijab Pengurus dan Pembina Harian PIA ArdhyaGarini Cabang 12/D.I Lanud Rsn

Kegiatan ini di dukungan oleh petugas kesehatan, terdiri dari dokter dan tim medis dari Rumah Sakit TNI AU dr. M.Salamun Bandung, Satkes Lanud Wiriadinata dan BKKBN Kabupaten Tasikmalaya. Sebagai ketua TIM dipimpin oleh Kolonel Kes dr. Alex Chandra Sp.OG dari Rumah Sakit TNI AU dr. M.Salamun Bandung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel