Berita

Lanud Wiriadinata Laksanakan Kegiatan Bakti Sosial Peduli Garut

Dibaca: 13 Oleh 10 Okt 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Rony Armanto, S.E., M.M, didampingi Ketua PIA AG Cabang 7/ D. I Lanud Wiriadinata beserta personel Lanud Wiriadinata melaksanakan kegiatan Baksos pemberian bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana Banjir Garut, Jum’at (7/10). Kegiatan Baksos dipusatkan di posko bencana alam Kecamatan Tarogong Kidul, Garut Jawa Barat.

Acara penyerahan bantuan dibuka dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Rony Armanto, S.E., M.M kepada para warga masyarakat yang terkena musibah bencana Banjir. Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan rasa duka cita yang amat dalam. “ Memang kita bersedih dengan adanya bencana ini, tetapi kita tidak boleh terus larut dalam duka. Tetaplah tabah menghadapi ujian ini dan mari kita melangkah ke depan, bangkit kembali, insya Allah, Tuhan Yang Maha Besar akan memberikan jalan untuk masa depan kita yang lebih baik”.

Komandan Lanud Wiriadinata juga mengajak masyarakat untuk dapat kembali menjalani kehidupan seperti sedia kala. Kehidupan dapat berjalan normal kembali, aktivitas masyarakat, baik menyangkut pendidikan, aktivitas sosial, ekonomi, dan lain-lain segera kembali pulih dan bahkan diharapkan berubah menjadi lebih baik.

Baca juga:  Danlanud SIM Hadiri Upacara Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

“Musibah memberikan pelajaran berharga bagi kita, didalam musibah harus dapat kita petik hikmahnya agar kita mendapatkan berkah. Untuk itu, tekad dan semangat untuk bangkit harus terus kita tumbuh kembangkan agar masa depan kita terbebas dari bayang-bayang kelam masa lalu”, jelas DanLanud.

Danlanud juga menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan rasa sayang TNI AU khususnya Lanud Wiriadinata kepada masyarakat Garut, yang juga merupakan satu wilayah Priangan Timur dengan Lanud Wiriadinata. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk terus memelihara dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan serta kesetiakawanan sosial sebagai sarana mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat di daerah ini,” …Tandas Komandan Lanud Wiriadinata.

Sementara itu Ibu Camat Tarogong Kidul, Garut Jawa Barat H.Lilis Neni, S.sos,Msi dalam sambutannya pada kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pangkalan TNI AU Wiriadinata, atas kepeduliannya terhadap warga masyarakat Garut yang terkena musibah banjir. Dengan memberikan berbagai bantuan, baik berupa uang, pakaian, kasur lipat, Hygiene Kit, Trauma healing, Kebutuhan Balita, Gerobak Dorong dan Tabung Gas beserta regulatornya serta alat kebersihan.

Baca juga:  Yonko 464 Paskhas Sambut Satgas Satpamwal Mabes TNI

Ibu Camat Tarogong Kidul yang didampingi olek Kapolsek Tarogong kidul Kompol Richard beserta perwakilan warga juga mengucapkan terimakasih atas pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis dan bantuan yang sebelumnya telah diberikan oleh TNI AU bersama PIA Ardhya Garini Pusat. “Tentunya semua itu sangat membantu meringankan beban Saudara-saudara kita yang tertimpa musibah”, jelasnya

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Rony Armanto, S.E., M.M, bersama Ketua PIA AG Cabang 7/ D. I didampingi Ibu Camat Tarogong Kidul meninjau langsung lokasi banjir dan dapur umum di posko bencana.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel