Berita

Lanud Wiriadinata Laksanakan Korve KOBA

Lanud Wiriadinata Laksanakan Korve Koba
#TNIAU 

TNI AU. Untuk menghindari terjadinya Incident dan Accident serta meningkatkan keselamatan terbang dan kerja, Lanud Wiriadinata melaksanakan kegiatan korve KOBA (Keruskan Oleh Benda Asing) bersama, bertempat di Landasan Pacu Pesawat Terbang (Runway) Lanud Wiriadinata, Selasa (30/7).

Kegiatan korve KOBA ini dipimpin oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., dan diikuti oleh seluruh personel Lanud Wiriadinata baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil. Korve KOBA kali ini  dilaksanakan dengan cara Sweeper dan membentuk formasi berjajar dan berlapis mulai dari runway 15 sampai dengan runway 33 dengan sasaran benda asing yang dapat mengganggu kegiatan penerbangan seperti batu-batuan, logam dan material berbahaya yg dapat mengakibatkan Incident dan Accident.

Komandan Lanud Wiriadinata mengatakan, berdasarkan perintah Pangkoopsau I Nomor T/3138/2019 tanggal 26 Juli 2019, bahwa untuk meningkatkan Saftey dalam kegiatan Operasi Penerbangan dan antisipasi Incident dan Accident. Saya memerintahkan seluruh anggota untuk melaksanakan korve KOBA.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara berkala untuk meningkatkan rasa kepedulian warga Lanud Wiriadinata tentang pentingnya keselamatan terbang dan kerja serta Lanud Wiriadinata dapat menjamin keselamatan dalam kegiatan Operasi Penerbangan baik sipil maupun militer dengan cara pembersihan KOBA di runway dan sekitarnya,” pungkas Komandan Lanud Wiriadinata.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel