Berita

Lanud Wiriadinata Laksanakan Latihan Menembak

Dibaca: 12 Oleh 15 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sebagai prajurit, anggota Lanud Wiriadinata terus mengasah keterampilan dengan melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak gunung Kialir Lanud Wiriadinata, Kamis (14/9). Kegiatan tersebut diikuti Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Safeano Cahyo Wibowo, S.T., Exc Dipl SS , para Kadis dan seluruh anggota Lanud Wiriadinata.

Sebelum kegiatan latihan menembak dimulai, Kepala Seksi Operasi dan latihan (Opslat) Kapten Tek Agus Yudiarsa memberikan intruksi kepada seluruh anggota, agar dalam pelaksanaan latihan harus mentaati semua aturan dan prosedur latihan dengan baik, serta tetap mengutamakan safety. Pada kesempatan itu juga diperagakan cara mengunakan senjata dengan baik dan benar sehingga diharapkan saat latihan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan tujuan latihan menembak dapat tercapai, katanya.

Latihan menembak yang dilaksanakan selama dua hari ini merupakan program kerja Semester II tahun 2017 yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Wiriadinata dengan menggunakan senjata pistol dan laras panjang. Untuk penilaian perkenaan dibagi menjadi dua, yaitu dengan menggunakan senjata pistol dengan jarak 25 meter dengan 3 butir peluru percobaan dan 11 butir peluru untuk penilian, dimana 10 butir diarahkan ke skip target menembak dan 1 butir peluru diarahkan ke plat target menembak. Sementara untuk senjata laras panjang skip target menembak dengan jarak 100 meter dengan 3 butir peluru percobaan dan 15 butir peluru untuk penilaian perkenaan menggunakan 3 sikap.

Baca juga:  OLAH RAGA BERSAMA TNI DAN POLRI DI TIMIKA

Keterangan Gambar :

Anggota Lanud Wiriadinata melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak gunung Kialir Lanud Wiriadinata, Kamis, (14/9). Kegiatan tersebut diikuti Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Safeano Cahyo Wibowo, S.T., Exc Dipl SS , para Kadis dan seluruh anggota Lanud Wiriadinata.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel