Berita

Lanud Wiriadinata Laksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1434 H

Oleh 12 Agu 2013 Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Indan Gilang B., S.Sos dan Ratusan umat Muslim warga Lanud Wiriadinata serta masyarakat sekitarnya, Kamis (8/8), memadati Apron Lanud Wir, untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1434 H dengan Khatib Prof.DR.KH.Muhsin An. Syadilie, Dosen IAIN Syekh Nurjati Cirebon..

Sholat Idul Fitri yang berlangsung hikmat tersebut diawali dengan laporan penerimaan dan penyaluran zakat, dilanjutkan shalat Idul Fitri dan khutbah Idul Fitri oleh Khatib Prof.DR.KH.Muhsin An. Syadilie, yang diakhiri dengan do’a dan ditutup dengan acara halal bi halal seluruh jama’ah sholat Idul Fitri.

Prof.DR.KH.Muhsin An. Syadilie dalam khutbahnya menjelaskan makna dari led al-fitri yaitu kembalinya manusia kepada proses asal kejadian, atau kembalinya manusia kepada agama yang benar, kembalinya manusia kepada kesejatian dirinya sebagai hamba Allah yang di alam rahim ( time of desperation) menyatakan Qolu Bala Syahidna, bahwa tidak ada Illah kecuali Allah. Diletakan itu dalam terminologi Islam, melalui Al-Quran Al–Kariem, secara fitrah manusia bebas dari dosa. Dengan demikian, tidak salah jika disebut Iedul Fitri antara lain berati kembalinya manusia kepada kesucian atau afarmasi umat Islam untuk selalu berusaha menjadikan dirinya dalam keadaan suci seperti saat dilahirkan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel