Berita

Lanud Wiriadinata Laksanakan Sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2020/ 2021

LANUD WIRIADINATA LAKSANAKAN SOSIALISASI PPDB SMA PRADITA DIRGANTARA TAHUN AJARAN 2020/ 2021
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Wiriadinata melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2020/ 2021 kepada 6 Sekolah SMP unggulan yang berada di Kota Tasikmalaya, bertempat di Gedung Rukandi Lanud Wiriadinata, Selasa (7/1).

Sosialisasi ini melibatkan 100 undangan yang terdiri dari beberapa pendamping dari masing-masing sekolah seperti wakil kepala sekolah, guru dan perwakilan siswa siswi dari SMP 1, SMP 2, SMP 3, SMP 4, SMP 5 dan SMP 10 yang ada di Kota Tasikmalaya.

Kegiatan ini juga, dihadiri oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., Ketua Yasarini PC Lanud Wiriadinata Ny. Erwina Ali Sudirman Pasaribu  beserta pengurus, Kepala Dinas Personel Lanud Wiriadinata Mayor Adm Eka Hardianan, A.Md., dan Kasiminpers Lanud Wiriadinata Lettu Adm Achmad Faqih.C, S.T. Han.

Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., mengatakan, SMA Pradita Dirgantara ini merupakan sekolah unggulan dengan konsep boarding school (siswa berasrama) dan full beasiswa, yang merupakan kerjasama antara Yayasan Pia Ardhya Garini (Yasarini)  dan Universitas Sebelas Maret (UNS) dengan mengedepankan visi menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan calon pemimpin besar yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan. Konsep pendidikan di SMA Pradita Dirgantara ini, didesign dengan mengedepankan keimanan dan akhlaq mulia untuk menyiapkan generasi emas Indonesia melalui penguasaan sains, kedewasaan mental, kebebasan berkreativitas, kemandirian dan wawasan kedirgantaraan, sehingga target lulus dari SMA Pradita Dirgantara ini dapat melanjutkan program studinya ke perguruan tinggi nasional atau internasional, Akademi Militer dan Sekolah Tinggi dengan Ikatan Dinas,” kata Komandan Lanud Wiriadinata.

Baca juga:  Panglima TNI Pimpin Upacara Alih Kodal PPRC TNI 2018-2020

Lebih lanjut Ketua Yasarini PC Lanud Wiriadinata Ny. Erwina Ali Sudirman Pasaribu, menambahkan untuk dapat masuk menjadi siswa siswi SMA Pradita Dirgantara  dibutuhkan mutu dan kualitas dari calon dari siswa didik itu sendiri. Grade yang dibutuhkan memang sangat tinggi, diantaranya untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika dan IPA harus  memiliki nilai rata-rata minimal 90 disetiap semesternya, terdapat dua kali seleksi yaitu seleksi tingkat daerah yang dilaksanakan di Lanud Wiriadinata dan seleksi tingkat pusatnya di Solo. Perlu diketahui untuk wilayah kabupaten dan Kota Tasikmalaya serta Priangan Timur dapat mendaftarkan diri dan apabila butuh Informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia Daerah Dispers Lanud Wiriadinata (0625) 333653 Est. 20 / 082231161037.

“Saya berharap siswa-siswi dari sekolah yang berada di kabupaten dan Kota Tasikmalaya serta Priangan Timur, banyak yang mendaftar dan lolos dari seleksi untuk melanjutkan sekolah ke SMA Pradita Dirgantara, walupun harus bersaing dengan sekolah-sekolah dari seluruh Indonesia, karena animo untuk masuk sekolah SMA Pradita Dirgantara ini cukup besar yang harus diseleksi dan diterima menjadi 150 siswa per angkatannya,” jelas Ketua Yasarini PC Lanud Wiriadinata.

Baca juga:  Wasrik Itjenau di Depohar 40

Wakasek Humas SMP N 1 Kota Tasikmalaya H. Nono menyampaikan, saya sebagai pendamping siswa-siswi dari SMP N 1 Kota Tasikmalay sangat apresiasi sekali dengan kegiatan sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara ini, apa yang sudah disampaikan dari pihak Lanud Wiriadinata tentang SMA Pradita Dirgantara ini sangat bagus sekali. Selain sekolahnya di didik khusus untuk menjadi seorang pemimpin, tetapi betul-betul sekolah ini disiapkan khusus untuk membina generasi penerus bangsa. Kami dari pihak sekolah tentunya sangat mendukung sekali, bilamana siswa-siswi kami ada yang mendaftar ke SMA Pradita Dirgantara.

 “Siapa sih yang tidak mau di sekolah unggulan dan juga bagus serta gratis (full beasiswa) sampai selesai pendidikan selama 3 tahun,” ungkap H. Nono.

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel