Berita

Lanud Wiriadinata Laksanakan Tes Psikologi bagi Pemegang Senjata Api

By 05 Apr 2019 April 8th, 2019 No Comments
11PSI
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrta, S.H beserta 39 orang personel yang berhak memegang senjata api melaksanakan Tes Psikologi di SMK Angkasa Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Kamis (4/4).

Dari 39 orang personel yang mengikuti kegiatan tersebut, diantaranya 19 orang Perwira, 15 orang personel Pom, 4 orang personel Intel dan 1 orang personel Seksi Senjata dengan melibatkan Dinas Psikologi Mabesau dibawah pimpinan Kalabpsibangan Dispsiau Letkol Kes Jefry Daukar, M.Si.

Komandan Lanud Wiriadinta Letkol M. Pandu Adi Subrata, S.H mengatakan terimakasih banyak kepada tim dari Dinas Psikologi Mabesau atas pelaksanaan kegiatan ini. Dengan test Psikologi ini dapat mengetahui dan mengukur sejauh mana kepribadian personel Lanud Wiriadinata yang akan menggunakan senjata api, sehingga diketahui layak tidaknya memegang senjata api tersebut.

  “Tes Psikologi bagi personel Lanud Wiriadinata pemegang senjata api tersebut bisa dilakukan setiap tahunnya, karena kejiwaan seseorang itu bersifat fluktuatif ,”ungkap Komandan Lanud Wiriadinata.

Leave a Reply