Berita

Lanud Wiriadinata Laksanakan Upacara Peringatan HUT ke- 71 TNI AU

Dibaca: 1 Oleh 11 Apr 2017Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Membangun Angkatan Udara yang modern diperlukan anggaran yang besar termasuk dukungan politik negara. Akan tetapi ada point penting yang harus kita pahami yaitu, modernisasi TNI Angkatan Udara akan menjadi sia-sia, apabila tanpa diawaki oleh prajurit yang berjiwa Ksatria, militan, loyal dan professional. Demikian Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Safeano Cahyo Wibowo, S.T, Exc Dipl SS pada upacara peringatan HUT ke- 71 TNI AU, Minggu (09/04) bertempat di lapangan upacara Lanud Wiriadinata.

Lebih lanjut Kasau mengatakan, Saat ini wilayah udara bukan lagi lahan kosong yang tidak bermakna, melainkan menjadi bagian wilayah yang sangat menentukan bagi kedaulatan suatu negara, kepentingan nasional dan kelangsungan hidup suatu bangsa. Bercermin dari hal tersebut, TNI Angkatan Udara perlu ikut berperan aktif dalam pembangunan nasional dengan mencanangkan tol udara, sehingga penetapan satu harga diseluruh Indonesia bisa terwujud. Itulah makna TNI Angkatan Udara bersama rakyat yang kehadirannya bisa dirasakan secara langsung, baik dalam aspek pertahanan maupun pembangunan untuk kesejahteraan bangsa.

Baca juga:  TNI AU Perlu Pemimpin Yang Kreatif Dan Inovatif

Disamping itu, Kasau juga mengingatkan bahwa peringatan HUT ke- 71 TNI AU ini juga perlu kita jadikan sebagai instropeksi, apakah TNI Angkatan Udara saat ini telah mampu memainkan peran, tugas dan fungsinya sebagai penjaga kedaulatan negara di udara? Jujur harus kita akui bahwa, masih banyak ruang yang bisa kita perbaiki agar tugas yang telah diamanahkan negara kepada TNI Angkatan Udara dapat dijalankan sesuai dengan perundang undangan.

Berangkat dari hal tersebut, sesuai dengan komitmen kita yang dituangkan dalam tema peringatan, yaitu “Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyal dan Professional, TNI Angkatan Udara bersama Rakyat Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Tema tersebut memiliki dua sudut padang, yaitu untuk TNI Angkatan Udara sebagai instropeksi dan untuk kesejahteraan rakyat, dengan mendukung terwujudnya tujuan pembangunan nasional.

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh personel Lanud Wiriadinata, anggota Pramuka Saka Dirgantara dan anak didik dari SMK Angkasa serta dihadiri oleh Ketua Pia Ardhya Garini Cab. 7 I D. I Lanud Wiriadinata beserta pengurus, Warakauri, dan PPAU Tasikmalaya. Sebagai acara tambahan pada kegiatan upacara tersebut juga dilaksanakan pemberian hadiah berbagai lomba yang digelar untuk memeriahkan HUT ke 71 TNI AU, seperti lomba menembak senapan panjang, bola voly, Futsal, tennis lapangan, tennis meja, bulutangkis, dan juga lomba membuat taman yang di ikuti oleh tiap tiap Dinas serta Pia Ardhya Garini Cab. 7 I D. I Lanud Wiriadinata.

Baca juga:  TNI AU PRIORITASKAN KESIAPAN OPERSIONAL

Dalam peringatan HUT ke-71 TNI AU di Lanud Wiriadinata, selain dilaksanakan berbagai lomba juga sebelumnya telah mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah, karya bhakti dan ziarah ke TMP Kusuma Bangsa Tasikmalaya, serta akan menyelenggarakan event pacuan kuda memperebutkan piala bergilir Komandan Lanud Wiriadinata, berkerjasama dengan Pordasi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel