Berita

Lanud Wiriadinata Laksanakan Penanaman Pohon Sukun Secara Serentak

Dibaca: 21 Oleh 29 Jul 2020Tidak ada komentar
Lanud Wiriadinata LaksanakanPenanaman Pohon Sukun Secara Serentak
#TNIAU 

TNI AU. Danlanud Wiriadinata Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H.,  bersama seluruh personel Lanud Wiriadinata melaksanakan kegiatan  penanaman pohon sukun dan alpukat, sesuai arahan Pangkoopau I Marsda TNI Tri Bowo Budi Santoso,  penanaman pohon dilaksanakan secara serentak setelah rangkaian upacara peringatan ke-73 hari Bakti TNI AU, Rabu (29/7) .

Kegiatan penanaman pohon secara serentak ini dimaksudkan untuk mendukung pelaksanaan program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat, untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk kondisi pangan nasional akibat pandemi Covid 19.   Dengan melaksanakan kegiatan penanaman pohon sukun secara serentak, diharapkan banyak pohon-pohon baru yang akan tumbuh berkembang dan diharapkan bisa dinikmati hasilnya oleh masyarakat luas. Berbagai macam varietas tanaman yang telah ditanam sebelumnya di lahan kosong Lanud Wiriadinata diharapkan dapat menjadi penopang ketahanan pangan semasa pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Tasikmalaya. Area Lanud Wiriadinata yang cukup luas memang sangat ideal untuk mengembangkan serta menanam berbagai macam tanaman.

Sejatinya sudah sejak lama personel Lanud Wiriadinata memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami pohon dan memelihara ikan air tawar. Namun dibawah kepemimpinan Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu, kegiatan bercocok tanam dan peternakan lebih ditingkatkan, yaitu dengan membuka beberapa lahan baru dan menormalisasi beberapa kolam ikan yang berubah jadi rawa-rawa. Tujuannya selain untuk mendukung program ketahanan pangan, juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan seluruh anggota selama berdinas di Lanud Wiriadinata.

Baca juga:  Satprov Denma Mako Korpaskhas Melaksanakan Sweeping Kendaraan

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel