Berita

LANUD WIRIADINATA LATIH PASKIBRAKA

Dibaca: 7 Oleh 13 Agu 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sejumlah personel Lanud Wiriadinata melatih  Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibraka ) di kabupaten Tasikmalaya, Kamis ( 12/8).  Para Paskibraka ini berasal dari pelajar setingkat  SMU yang disiapkan untuk  bertugas pada upacara HUT Kemerdekaan RI  ke- 65 tanggal  17 Agustus mendatang.  

Sudah menjadi agenda rutin baik pemerintah Kota Tasikmalaya   maupun Kabupaten Tasikmalaya setiap menjelang peringatan HUT RI tanggal 17 Agustus, secara bergantian  meminta Lanud Wiriadinata untuk menjadi petugas upacara, pelatih Paskibraka sekaligus personel Paskibraka itu sendiri. Tugas ini tentunya menjadi  kebanggaan  sekaligus tantangan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Selain dari Lanud Wiriadinata, instansi militer yang juga diminta untuk  melatih Paskibraka secara bergantian   adalah dari Brigif 13 Galuh.

Para pelajar pilihan ini berasal dari beberapa sekolah setingkat SMU yang ada di Tasikmalaya,  mereka dilatih secara intensif  sejak satu bulan menjelang pelaksanaan HUT Kemerdekaan  RI setiap tanggal 17 Agustus.    Tentunya dalam latihan diberikan materi  PBB,  selain itu juga ditanamkan disiplin dan nasionalisme, dengan demikian   pada pelaksanaan nanti para pelajar  diharapkan akan memiliki mental yang kuat dan sukses dalam menjalankan tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. (Pentak Wir )

Baca juga:  Hari Ibu Sebagai Momentum Bagi Kebangkitan Bangsa Indonesia.


       

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel