Berita

Lanud Wiriadinata Melaksanakan Bakti Sosial Pelayanan KB

Dibaca: 4 Oleh 27 Mar 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi Lanud Wiriadinata kepada Pemerintah Daerah dalam melaksanakan program mengatasai masalah kependudukan di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Rumah Sakit Lanud Wiriadinata bekerja sama dengan BKKBN Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, mengadakan bakti sosial pelayanan KB menggunakan Metode Operasi Wanita (MOW) dan Metode Operasi Pria (MOP), di Rumah Sakit Lanud Wiriadinata, Kamis ( 26/3). 

Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Herdy Arief Budiyanto,S.E, didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7 D/I Lanud Wiriadinata beserta pengurus. Dalam peninjauan pelaksanaan kegiatan MOW tersebut mengatakan, bahwa kegiatan pelayanan KB ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke 69 TNI Angkatan Udara pada tanggal 9 April mendatang dan juga sebagai bentuk kegiatan yang memberikan manfaat secara nyata bagi masyarakat khususnya di Tasikmalaya. 

Dijelaskannya, dipilihnya Metoda Operasi Wanita (MOW) ini adalah, salah satu bagian dari program pemerintah dalam bidang Keluarga Berencana, dimana MOW ini bisa menekan angka kelahiran yang sangat evisien terhadap ibu rumah tangga yang masih berada dalam tahapan usia subur. Kegiatan bakti sosial pelayanan KB MOW di Lanud wiriadinata ini sering dilaksanakan pada acara menyambut HUT TNI, HUT TNI AU, HUT PIA Ardhya Garini dan juga menyambut hari Bakti TNI AU.

Baca juga:  Berfikir Kreatif Dan Selalu Bekerja Keras

Pada pelaksanaan MOW kali ini diikuti 147 peserta ibu rumah tangga yang masih berada dalam tahapan usia subur. Dengan melibatkan Dokter dan Tim Medis dari Rumah Sakit TNI AU dr. Suhardi Hardjolukito Yogyakarta, Rumah Sakit Atang Sanjaya Bogor, Rumah Sakit Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, BKKBN Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel