Berita

Lanud Wiriadinata Menggelar Shalat Idul Fitri 1440 H

Dibaca: 26 Oleh 05 Jun 2019Juni 11th, 2019Tidak ada komentar
35_id
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H. dan keluarga besar muslim Lanud Wiriadinata serta masyarakat sekitar, melaksanakan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H dengan khatib KH. Maman Sutarman (Pimpinan Pondok Pesantren  Ihya-asunnah Paseh Kota Tasikmalaya) di Base Ops Lanud Wiriadinata, Rabu (5/6 ).

Shalat Idul Fitri yang berlangsung hikmat tersebut diawali dengan sambutan Komandan Lanud Wiriadinata dilanjutkan shalat Idul Fitri dan khutbah Idul Fitri oleh KH. Maman Sutarman, yang diakhiri dengan do’a dan ditutup dengan acara halal bi halal seluruh jama’ah shalat Idul Fitri.

Komandan Lanud Wiriadinata mengatakan dalam sambutannya, selaku prajurit TNI Khususnya TNI AU yang berdinas di Lanud Wiriadinata untuk mampu mengambil hikmah dan manfaat dari ibadah puasa berikut amalan-amalan di bulan suci Ramadhan, yakni harus mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT dan ini sesuai dengan perintah Alloh SWT bahwasanya dengan ibadah puasa wajib dilaksanakan supaya dapat Menjadi orang yang bertaqwa, sesuai dengan tema amaliah Ramadhan 1440 H. Melalui Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1440 H/ 2019 M kita tingkatkan iman dan taqwa Prajurit dan dan PNS TNI AU dalam rangka tugas pokok TNI”.

Mari kita jadikan Ibadah puasa yang sudah kita laksanakan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, yang nantinya dapat dijadikan sebagai pondasi landasan moral dalam setiap melaksanakan tugas TNI yang di bebankan,” kata Komandan Lanud Wiriadinata.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Terima Kunjungan Silaturahmi Kapolres Banjarbaru dan Kapolsek Banjarbaru Barat

 Dalam waktu yang berbeda KH. Maman Sutarman selaku penceramah dan imam Idul Fitri 1440 H, beliau menerangkan Muslim yang hakeki adalah yang senantiasa menjaga ketaqwaannya sepanjang umurnya, mukmin yang benar adalah mukmin yang menjaga amalannya dengan taat pada Alloh dan menjauhi maksiata dan larangan-NYA. Bulan Ramadhan memang bulan semangat untuk beramal. Namun ingatlah jika musim kebaikan itu berakhir, hendaklah bekas jejaknya masih terus ada,” terang maman selaku penceramah.

Setelah selesai shalat Idul Fitri 1440 H, Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H. didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I Lanud Wiriadinata Ny. Anita Pandu beserta keluarganya mengadakan open house Idul Fitri di Kediaman Komandan Lanud Wiriadinata, acara open house ini merupakan wuju rasa syukur dan mempererat tali silaturahmi dan saling memberikan maaf untuk menebus kesalahan antara atasan dan bawahan begitu juga sebaliknya anatar bawahan dengan atasan dengan saling bersalam-salaman

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel