Berita

Lanud Wiriadinata Menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Oleh 01 Jun 2019 Juni 11th, 2019 Tidak ada komentar
13_pa
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Wiriadinata menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 di Base Ops Lanud Wiriadinata, Sabtu (1/6). Upacara tersebut diikuti oleh seluruh personel Lanud Wiriadinata baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil.

Sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI yang dibacakan oleh Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Wiriadinata Mayor Adm Eka Hardiana, A.Md., bahwa Pancasila mampu Menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pancasial sebagi dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa, merupakan suatu anugrah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa untuk Bangsa Indonesia. Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan selogan “Bhinneka Tunggal Ika”.

Lebih lanjut dibacakan, melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai  sumber inspirasi ”politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil, dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila,” ungkap Kadispers Lanud Wiriadinata.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel