Berita

LANUD WIRIADINATA PERINGATI ISRA MI’RAJ 1430 H

Dibaca: 2 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Tujuan Nabi Muhammad SAW di Isra Mi’rajkan oleh Allah SWT itu ada tiga hal yaitu menghibur Rosullulah , Muhammad SAW menaiki Buroq yang artinya punya kecepatan luar biasa dan ada perintah Allah SWT yang akan dibebankan kepada Nabi Muhammad SAW yaitu ibadah sholat. Demikian ceramah yang disampaikan Ustadz KH. Achef Noor Mubaroq MR pada acara peringatan Isra Mi’raj 1430 H di Gedung serba guna Lanud wiriadinata, Rabu ( 22/07 ).

 

Lebih lanjut KH. Achef Noor Mubaroq MR mengatakan ada ada tiga hal bukti kecintaan kita kepada Allah SWT yaitu pertama dengan hati yang khusyu’ ucapan Takbir Allah Akbar pada setiap sholat dengan dilandasi berserah diri, merasa dirinya hina dihadapan Allah SWT, kedua dengan sholat berarti tunduk kepada Allah SWT, dan ketiga kita rajin mengucapkan sholawat kepada Nabi.

 

Sesaat sebelum ceramah dimulai, Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Tata Budi Pratama dalam sambutannya yang dibacakan Kadispers Lanud Wiriadinata Kapten Adm Adi Parmudianto, S.Sos mengatakan, hikmah yang dapat dipetik dari peristiwa Isra Mi’raj adalah selaku prajurit TNI AU hendaklah senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang pada akhirnya diharapkan bermuara pada peningkatan disiplin dan moralitas prajurit itu sendiri. Sehingga aplikasinya dapat diwujudkan berupa pelaksanaan tugas dan kewajiban yang dilaksanakan dengan baik, benar dan tepat waktu.

Baca juga:  Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Wamena Laksanakan Pengamanan Kuker MPR dan DPR RI

 

Komandan Lanud berharap, agar hikmah dari peringatan Isra Mi’raj dapat dijadikan modal awal atau sandaran berpijak bagi prajurit bagi prajurit TNI AU membangun motivasi maupun membentuk ketahann mental guna menghadapi berbagai tantangan dan hambatan dalam pelaksanaan tugas dimasa mendatang.

 

Hadir Pada acara peringatan Isra Mi’raj 1430 H, Dirut PT. Dahana, Manager PT. Dirgantara Indonesia, Pengurus Pia Ardhya Garini Cab 7 / I Lanud Wir, Kepala sekolah SMU dan SMK serta seluruh warga Lanud Wiriadinata. Mengakhiri acara, dibacakan Sholawat Nabi bersama-sama yang dipimpin Penceramah KH. Achef Noor Mubaroq MR.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel