Berita

Lanud Wiriadinata Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M

15IM
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, Lanud Wiriadinata melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M di Gedung Rukan di Lanud Wiriadinata, Selasa (2/4).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I Lanud Wiriadinata Ny. Anita Pandu beserta para pengurus dan personel Lanud Wiriadinata baik Perwira, Bintara, Tamtama dan juga Pegawai Negeri Sipil.

Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., mengatakan dalam sambutannya, sebagai umat Islam sudah sewajarnya kita mengenal lebih dekat junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, semuanya itu semata-mata untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Lebih lanjut sambutan Komandan Lanud Wiriadinata, keteladanan Nabi Muhammad SAW patut ditiru dan di contoh oleh seluruh personel Lanud Wiriadinata khususnya, sehingga dapat menjadikan Prajurit dan PNS yang profesional, militan dan Inovatif sehingga tugas Negara yang kita emban baik dalam kedinasan maupun di masyarakat dan kehidupan rumah tangga dapat berjalan dengan baik.

Dalam waktu yang berbeda H. Agus Husin Suhaya, S.T.h.I., selaku Penceramah yang sehari-hari menjabat Perwira Rohani Lanud Wiriadinata mengatakan, Nabi Muhammad SAW telah diberikan ‘oleh-oleh’ ketika Mi’raj yakni shalat lima waktu bagi umat-Nya. Dan hal ini telah dibuktikan dalam sejumlah Hadits,” katanya.

Shalat lima waktu adalah ibadah yang paling utama. Ketika Muslim ke akhirat, maka shalat akan menjadi yang pertama kali ditanyakan. Shalat adalah titik vital yang menentukan perbedaan antara Muslim dan non-Muslim. Shalat adalah ibadah yang sangat penting dan tidak bisa ditiggalkan dalam kondisi apapun,”pungkasnya.

Leave a Reply