Berita

Lanud Wiriadinata Peringati ke-69 Hari TNI Angkatan Udara

Dibaca: 2 Oleh 10 Apr 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Upacara Peringatan ke-69 Hari TNI Angkatan Udara (TNI AU) di Lanud Wiriadinata diselenggarakan secara sederhana, Kamis, (9/4) dilapangan upacara Lanud Wiriadinata. Bertindak selaku Inspektur upacara Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Herdy Arief Budiyanto, S.E dengan membacakan sambutan Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna.

Dalam sambutan tertulisnya, Kasau mengatakan antara lain; permasalahan terorisme dan perkembangan gerakan radikal ISIS (The Islamic State of Iraq and Syria) sangat mengkhawatirkan serta meresahkan umat beragama. Hal tersebut, tegas Kasau, harus disikapi dengan serius serta penuh kehati-hatian untuk merumuskan pencegahan mulai dari luar negeri maupun pencegahan masuk kedalam negeri.

Permasalahan ilegal fishing, ilegal logging, human traficking dan peredaran serta kejahatan narkoba, menurutnya juga, merupakan tantangan yang memerlukan peran serta TNI AU untuk aktif bersama komponen bangsa lainnya guna mencari solusi pemecahan masalah yang substantif dan menyentuh akar permasalahan.

Adapun tema peringatan Ke-69 Hari TNI AU tahun 2015 ini adalah, “Dilandasi Iman dan Taqwa, Militan, Profesional dan Solid, TNI AU Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI serta Mendukung Terwujudnya Poros Maritim Dunia.”

Baca juga:  LANUD REMBIGA PERINGATI 1 MUHARRAM 1432 H

Dalam rangkaian menyemarakkan ke- 69 Hari TNI AU, Personel Lanud Wiriadinata telah menggelar berbagai pertandingan olahraga, antara lain; bola volly, sepak bola, menembak dan juga melaksanakan bakti sosial berupa Donor darah, pembagian sembako untuk masyarakat yang kurang mampu serta membatu program pemerintah daerah dalam mengatasai masalah kependudukan di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya bekerja sama dengan BKKBN Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, dengan mengadakan bakti sosial pelayanan KB menggunakan Metode Operasi Wanita (MOW) dan Metode Operasi Pria (MOP).

Selesai upacara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Herdy Arief Budiyanto, S.E didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D. I Lanud Wiriadinata yang diberikan kepada personel termuda Serda Arif anggota Meteo Lanud Wiriadinata. Kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan panggung prajurit yang dimeriahkan dengan lomba karoke antar Dinas serta pembagian hadiah lomba bola volly, sepak bola, dan menembak.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel