Berita

Lanud Wiriadinata Sukses Gelar Angkasa Expo 2021

Dibaca: 4 Oleh 24 Nov 2021Tidak ada komentar
IMG 20211124 WA0039
#TNIAU 

TNI AU. Pentak Lanud Wiriadinata (24/11) Lanud Wiriadinata sukses menggelar acara Angkasa Expo 2021 di hanggar Dirgantara Pilot Scholl Tasikmalaya (DPST)P

Pagi baru saja di mulai tapi roda kesibukan sudah menggeliat di Lanud Wiriadinata untuk menyambut para peserta Angkasa Expo 2021 Wajah-wajah ceria dari anak-anak PAUD, TK, serta para pelajar SMP dan SMK menghiasi suasana hingga terasa sangat berbeda. Mereka berbaris dengan tertib untuk melakukan protokol kesehatan dengan mencuci tangan serta menscan barcode peduli lindungi sebagai salah satu syarat untuk mengikuti kegiatan ini. Tidak hanya itu tim Satkes Lanud Wiriadinata juga menyediakan layanan vaksinasi bagi peserta maupun pengunjung yang belum vaksin. Setelah registrasi sekolah dan pertunjukan atraksi paramotor, maka acara dibuka oleh Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Wiriadinata Ny. Ninda Djoko Purnomo yang dalam sambutannya mengatakan kegiatan Angkasa Expo ini bertujuan untuk memperkenalkan sekolah-sekolah Angkasa yang berada di bawah naungan Yasarini Pengurus Cabang Lanud Wiriadinata kepada masyarakat umum. Karena selain sudah mempunyai akreditasi yang sejajar dengan sekolah lain, salah satu keistimewaan lainnya adalah para siswa -siswi SMK Angkasa yang berminat menjadi calon prajurit TNI AU akan dibimbing dan dibantu pada proses seleksi tentu saja dengan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Baca juga:  Casis PA PK TNI Tahun 2020 Laksanakan Tes Litpers

Acara selanjutnya adalah sesi foto bersama dari tiap-tiap sekolah dan dilanjutkan dengan lomba mewarnai yang dikuti oleh peserta dari Paud maupun TK, sementara para pelajar SMP mendapatkan sosialisasi tentang PPDB sekolah angkasa dan para pelajar SMK mendapatkan sosialisasi tentang penerimaan prajurit TNI AU. Setelah itu para peserta menunjukkan kebolehannya dalam pentas seni, seperti menari, dan menyanyi tidak ketinggalan sepanjang acara berjalan Air Force And Friend Band setia mengiringi dengan lagu-lagu hitsnya. Momen yang paling epic dalam kegiatan ini adalah menerbangkan pesawat chuck glider secara serentak oleh para peserta dengan diikuti langsung oleh Danlanud Wiriadinata Letkol Nav Djoko Purnomo, S.M.,M.M. Terakhir sebagai penutup acara dilaksanakan pembagian hadiah bagi peserta lomba mewarnai tingkat Paud dan TK.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel