Berita

Lanud Wiriadinata tanam 6000 pohon

Dibaca: 9 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam rangka mendukung gerakan one man one tree ( satu orang satu pohon ) yang telah canangkan Presiden RI, Lanud Wiriadinata menanam 6000 bibit pohon disekitar lanud dan pemukiman komplek. Penanaman dipimpin Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Tata Budi Pratama dan diikuti seluruh personil baik militer maupun pegawai negeri sipil, Selasa ( 12/ 10).

 

Bibit tanaman diperoleh dari bantuan Pemerintah Daerah Tasikmalaya, dengan rincian sebanyak 2000 bibit pohon albasia dari Pemerintah Kota Tasikmalaya, dan 4000 bibit pohon dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Tasikmalaya yang terdiri dari bibit pohon jati, bibit petai,bibit mangga dan bibit sukun.

 

Sesaat sebelum penanaman bibit dipinggir lapangan bola, Komandan Lanud Wiriadinata mengajak kepada seluruh anggota baik militer maupun Pns untuk menanam pohon dilingkungan sekitar baik di perkantoran maupun di pemukiman komplek. Hal ini penting untuk penghijauan sekaligus untuk ikut berpartisipasi aktif mengatasi pemanasan global dan kerusakan lingkungan.

 

“Sekarang udara Tasikmalaya sudah terasa panas ,sepertinya pengaruh global warning ini sudah sedemikian terasanya, makanya kita harus segera sikapi serius dengan menggiatkan aksi penanaman pohon disekitar lingkungan kita”, kata Letkol Pnb Tata Budi Pratama.

Baca juga:  Upacara Bendera 17-an di Lanud Tanjungpinang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel