Berita

LANUD WMI IKUT UPACARA DETIK-DETIK PROKLAMASI HUT KE 65 RI DI KENDARI SULTRA

Dibaca: 1 Oleh 18 Agu 2010Tidak ada komentar
LANUD WMI IKUT UPACARA DETIK-DETIK PROKLAMASI HUT KE 65 RI DI KENDARI SULTRA
#TNIAU 

Meskipun saat memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI diwarnai dengan hujan rintik-rintik, namun acara tersebut berlangsung khidmat. Tidak ketinggalan Lanud Wolter Monginsidi juga berpartisipasi mengerahkan pasukannya untuk ikut serta dalam Upacara Detik-Detik Proklamasi di Lapangan Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (17/8).

 

Peserta upacara yang terdiri dari siswa SD, SMP, SMA, Mahasiswa, Pemuda, PNS, Pol PP, Polisi, Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara mengikuti dengan seksama acara tersebut dari awal sampai akhir. Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Gubernur Sultra H. Nur Alam, SE.

 

Prosesi pelaksanaan upacara memperingati HUT ke 65 RI tingkat propinsi Sultra ini diawali dengan membunyikan sirine selama 60 detik yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Kepala Satpol PP Propinsi Sultra.

 

Kemudian usai pembacaan teks proklamasi sebagaimana tahun-tahun sebelumnya dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh kepala Kantor Kementerian Agama Propinsi Sultra. Pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh pelajar putra-putri terbaik Propinsi Sultra merupakan acara yang ditunggu-tunggu, dan berhasil dilaksanakan dengan baik.

Baca juga:  Pangkosek Hanudnas III Pimpin Ziarah di TMP Bukit Barisan Medan

 

Sementara itu acara diakhiri dengan parade lagu-lagu perjuangan yang dibawakan oleh pelajar dan pemberian penghargaan kepada PNS yang telah mengabdi kepada bangsa dan negara selama ini. Gubernur Sultra H. Nur Alam, SE juga mendapat penghargaan Tanda Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Sebuah penghargaan yang diberikan Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran RI kepada mereka yang berjasa atau memberi sumbangsih kepada organisasi LVRI.

 

Dalam rangkaian pelaksanaan HUT ke 65 RI, Pemprov Sultra sebelumnya telah melaksanakan Tabtu, dan malam AKRS di TMP Watu Bangga Kendari.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel