Berita

LANUD WOLTER MONGINSIDI PENYELENGGARA AKRS DI KENDARI

Dibaca: 16 Oleh 18 Agu 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Apel kehormatan dan renungan suci yang lebih kita kenal dengan sebutan AKRS merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. AKRS dilakukan untuk mendoakan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan pejuang bangsa yang telah gugur  mendahului kita, tanpa mereka Indonesia tidak akan pernah merdeka.

Di kendari Sulawesi Tenggara, AKRS dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watu Bangga Kendari. Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam peringatan kemerdekaan RI yang ke 65 ini, Lanud Wolter Monginsidi mendapat tugas sebagai pelaksananya, sehingga semua petugas berasal dari Lanud Wolter Monginsidi. Tepat pukul 00.00 Wita AKRS dimulai. Hadir dalam acara ini yaitu Gubernur, unsur TNI/ Polri, pejabat pemerintahan, dan organisasi kepemudaan. Bertindak selaku Komandan Upacara yaitu Kapten Lek Indra Suningra dan Inspektur Upacara adalah Komandan Lanud Wolter Monginsidi Letkol Pnb Arifien Sjahrir. Dalam kegelapan malam dengan diterangi dua buah obor Inspektur Upacara membacakan naskah AKRS dengan penuh khidmat. Suasana bertambah sunyi ketika irup memimpin mengheningkan cipta. Seluruh peserta menundukkan kepala seraya mendoakan arwah para pahlawan yang telah rela berkorban dengan tulus iklhas merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca juga:  DIALOG INTERAKTIF KARTINI KARTINI RIAU DI RRI PEKANBARU

Semoga semua pengorbanan para pahlawan pejuang bangsa mendapatkan tempat yang sesuai di sisi-Nya. Dan kita sebagai generasi penerus bangsa  semoga dapat melanjutkan perjuangan mereka dalam mengisi kemerdekaan menuju Indonesia yang lebih baik. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel