Berita

Lanud YKU Timika Peringati Nuzulul Qur’an 1440 H dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Img 20190523 170124 857
#TNIAU 

TNI AU.  Keluarga Besar Lanud Yohanis Kapiyau Timika menggelar peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa pada Ramadhan 1440H / 2019M bersama anak-anak yatim dari panti Asuhan Hidayatusibyan Timika, Rabu (23/5). Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika Letkol Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos, dalam sambutannya mengatakan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan di mana diturunkannya Al Qur’an, yang di dalamnya terdapat petunjuk umat manusia serta pembeda mengenai yang haq dan yang bathil. “Turunnya Al Qur’an membawa perubahan serta petunjuk bagi manusia dalam memperoleh jalan yang benar menuju cahaya iman dan islam,” jelas Danlanud.

Selanjutnya Danlanud Yohanis Kapiyau juga mengatakan bahwa Al Qur’an mengandung petunjuk bagi manusia yang bertaqwa dan beriman dengan mendirikan shalat, serta menafkahkan rezeki atau bersedekah kepada umat yang membutuhkan. “Al Qur’an memberikan petunjuk dalam memcahkan persoalan kehidupan manusia, dan kita diwajibkan saling tolong-menolong sesama manusia untuk mengentaskan kemiskinan. Melalui Al Qur’an kita juga diajarkan untuk mentaati hukum-hukum Islam dan hidup serasi dengan alam sekitar beserta manusia,” lanjut Danlanud.

Adapun tema yang diangkat pada acara tersebut adalah “Meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT.” Makna yang diharapkan dari tema agar warga Lanud lebih meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi dengan harapan hidup lebih damai agar dapat memperpanjang umur dan agar hidup kita lebih berkah serta bermanfaat bagi orang lain.

Acara dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz Setiono, S.Pd.  Dengan peringatan Nuzulul Qur’an kita menjadi orang orang yang sentiasa mendapat Hidayah dan menjadikan Al Qur’an sebagai pembeda antara yang baik dan buruk. Dengan acara berbuka puasa bersama kita mendapat hikmat, silaturahmi dan kebahagiaan di dunia hingga kelak di akhirat, karena orang yang bahagia didunia ini adalah yang mendapatkan bi’ah khasanah, lingkungan yang  baik, Al-Afiah nikmat sehat yang digunakan untuk mencari ridho Allah. Al-kafaf, merasa cukup atas kondisi penentuan dari Allah, Al mal shahih, harta yang bersih, ilmu wal ma’rifah, ilmu yang semakin mendekatkan kepada Allah dan sebagainya.

Di akhir acara, Danlanud Yohanis Kapiyau menyempatkan memberikan santunan kepada anak yatim. Acara buka puasa dan Nuzulul Qur’an tersebut dihadiri oleh seluruh keluarga besar Lanud Yohanis Kapiyau, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/D.III Lanud Yohanis Kapiyau, seluruh Crew Penerbad, Crew Helly Caracal,  Satgas Pamrahwan Paskhas pos Timika, serta anak yatim dari Panti Asuhan Hidayatusibyan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel