Berita

Lanud Yohanis Kapiyau Gelar Pantukhirda Tamtama PK Gelombang III Tahun 2021

Dibaca: 18 Oleh 03 Sep 2021September 4th, 2021Tidak ada komentar
Pantukhirda tamtama gel III th 2021
#TNIAU 

PEN YKU. Sebanyak 4 orang calon Prajurit Tamtama Pajurit Karir (PK) gelombang III Tahun 2021 mengikuti seleksi Pantukhirda yang dilaksanakan di Ruang Rapat Mako Lanud Yohanis Kapiyau, Jumat (3/9/2021).

Adapun pendaftaran awal mengikuti seleksi calon berjumlah 7 Casis pria, para pendaftar tersebut berasal dari SMA dan SMK asli pribumi Timika Papua dan beberapa dari daerah yang ada di Lamdesar Maluku, Manado, Tual, Kaobula.
Dimana para calon prajurit tersebut telah mengikuti berbagai pentahapan seleksi, selama satu bulan lebih di Lanud Yohanis Kapiyau.

Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Surono selaku pimpinan sidang melakukan pengamatan dan pembahasan akhir penentuan dengan mempertimbangkan dan mendiskusikan hasil dari tiap pemeriksaan test daerah. Dimana casis yang dinyatakan lolos akan mengikuti tes tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo Surakarta Solo.

Danlanud didampingi Kadispers, Ka Intel, Dansatpom, Ka Rumkit, Kasi Binjaskemil merupakan Panitia daerah Lanud Yohanis Kapiyau secara cermat menseleksi agar Pantukhir tersebut benar-benar berjalan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan sebagai persyaratan menjadi prajurit TNI AU, baik pemeriksaan Administrasi, Kesehatan I dan ke II, jasmani, mental ideologi, Psikologi, Skrining POM, oleh panitia penguji sesuai bidangnya.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas II, Buka Latihan Kilat B-21 Kosekhanudnas ll T.A. 2021

Danlanud menekankan “Jangan ada kecurangan didalam penentuan akhir seleksi ini karena casis Tamtama tersebut benar-benar pilihan sesuai krateria persyaratan murni, tentunya membawa nama baik Lanud Yohanis Kapiyau.

Bahkan salah seorang Casis memperlihatkan kebolehanya dengan memperlihatkan beladiri jenis jujitsu, casis ini merupakan atlet beladiri jujitsu yang pernah mengikuti beberapakali pertandingan yang mewakili daerahnya. Pelaksanaan Pantukhir tetap mengikuti protokol kesehatan ketat. ” Tegas Danlanud.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel