Berita

Lanud Yohanis Kapiyau Kembali Gelar Vaksin Sinovac Lanjutan Untuk Usia 12 – 17 Tahun

Dibaca: 3 Oleh 26 Agu 2021Tidak ada komentar
Vaksin usia 12 17 tahun
#TNIAU 

TNI AU. kembali menggelar Program Vaksin Covid -19 secara gratis, lanjutan untuk anak-anak usia 12-17 tahun. Kegiatan ini dalam rangka mendukung dan mensukseskan  program Serbuan Vaksinasi Covid-19 dari pemerintah. Pelaksanaan Vaksin tersebut bertempat di Mess Rajawali Lanud Yohanis Kapiyau Timika. Kamis (26/8/2021).

Kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 di Mess Rajawali Lanud Yohanis Kapiyau. Kamis, 26 Agustus 2021 untuk jumlah masyarakat yang di screening oleh Tim Kesehatan Lanud Yohanis Kapiyau 100 orang, jumlah masyarakat yang di vaksin 100 orang, untuk vaksin tahap I berjumlah 63 orang dan vaksin tahap II berjumlah 37 orang.

Pada saat pelaksaan vaksin, peserta dihimbau untuk tetap mentaati protokol kesehatan dan menerapkan 5M dalam kehidupan sehari-hari yaitu, Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

Syarat peserta vaksin Covid-19 anak ini, sama seperti  pada saat pelaksanaan vaksin orang dewasa, harus membawa kartu keluarga (KK) atau dokumen lain yang mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) anak dan poto copy KTP.  Selanjutnya, pencatatan peserta vaksinasi dimasukkan dalam aplikasi PCare sebagai kelompok remaja. Syarat yang harus diperhatikan juga, kondisi tubuh harus sehat, tidak demam, batuk atau pilek.  Sebelum vaksin, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan suhu tubuh peserta oleh  petugas kesehatan, untuk mengetahui kondisi tubuh peserta saat itu, agar dapat ditentukan layak dan tidaknya diberikan vaksinasi.

Baca juga:  Cegah Sedini Mungkin Penyebaran Penyakit Melalui Nyamuk.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel