Berita

Lanud Yohanis kapiyau Laksanakan Donor Darah Dalam Rangka Memperingati Hari Bakti TNI AU Ke 74

Dibaca: 1 Oleh 04 Agu 2021Tidak ada komentar
donor darah
#TNIAU 

TNI AU. PEN YKU. Sebanyak 41 kantung darah berhasil dikumpulkan pada acara kegiatan donor darah yang diselenggarakan Lanud Yohanis Kapiyau bekerja sama dengan (RSMM) Rumah Sakit Mitra Masyarakat Kabupaten Mimika dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke-74 yang dilaksanakan di Klinik Bhuwana Lanud Yohanis Kapiyau Timika. Rabu(4/8/2021)

Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Surono menyampaikan Kegiatan donor darah yang di gelar ini dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU Ke-74 tahun 2021 dengan tema “Dilandasi Semangat Kepahlawanan 29 Juli 1947, TNI Angkatan Udara Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid – 19 Menuju Tatanan Baru Untuk Indonesia Maju”

Peserta donor darah yang terdiri dari Personel Lanud Yohanis Kapiyau dan Pengurus PIA Ardhya Garini Cab 4/D.III Lanud Yohanis Kapiyau. sebelum melaksanakan donor darah diwajibkan untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker serta menjaga jarak guna mencegah terjadinya penularan Covid-19. Kegiatan diawali dengan cek tensi, suhu tubuh serta nadi, test ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan para pendonor.

Baca juga:  Personel Wingdikum Kreasikan Tarian Ki Lengser

Kegiatan donor darah ini selain sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Udara Khususnya Lanud Yohanis Kapiyau untuk merespon kekurangan stok darah di PMI Kabupaten Mimika, sehingga darah yang kita donorkan dapat dimanfaatkan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah di situasi sulit seperti ini.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel