Berita

Lanud Yohanis Kapiyau dan Polres Mimika Laksanakan Vaksinasi Terpadu di Pelosok Kwamkilama, Papua

Dibaca: 3 Oleh 18 Sep 2021Tidak ada komentar
IMG 20210918 WA0019
#TNIAU 

TNI AU.  Lanud Yohanis Kapiyau dan Polres Mimika laksanakan vaksin terpadu gabungan di seputaran pelosok Kwamkilama di dua tempat berbeda yakni di Mile 35 dan Mile 29 Kabupaten Mimika Papua. Sabtu (18/9/2021).

Serbuan vaksin pada hari ini berbeda dengan hari-hari sebelumnya, karena dilaksanakan jemput bola, dengan mendatangi masyarakat langsung. Tujuan dari pelaksanaan vaksin pada pagi hari ini merupakan terobosan yang dilaksanakan Lanud Yohanis Kapiyau bersama Polres Mimika dalam mendukung program dari Perintah guna menurunkan angka penyebaran virus covid-19.

Komandan Pangkalan TNI AU Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Surono memerintahkan tim Nakes Klinik Bhuwana untuk selalu berkoordinasi dengan nakes-nakes yang ada di Timika untuk bahu membahu dalam menangani wabah covid 19 ini agar satu juta vaksin perhari dapat terealisasi.”Jelas Danlanud”.

Untuk kegiatan Vaksinasi Gabungan hari ini bekerja sama dengan Nakes Klinik Bhuwana Lanud Yohanis kapiyau, Nakes Satrad 243 Timika, Nakes Polres Mimika, Nakes dari mabes Polri Jakarta dan juga dari para relawan yang ada di Timika Papua, untuk pelaksanaan vaksin hari ini berhasil memvaksin sebanyak 160 orang, dengan rincian 157 vaksin tahap satu dan 5 orang vaksin tahap dua.

Baca juga:  Validasi Organisasi TNI AU: Dua Lanud Naik Tipe, Delapan Lanud Berganti Nama

Vaksin hari ini menyasar masyarakat pendatang yang ada di Camp Seram dan di Camp Kwamkilama yang kesehariannya mereka bekerja sebagai pendulang emas, dan mereka bekerja jauh dari tempat diadakan vaksinasi jadi dari pihak kita yang jemput bola menadatangi mereka walaupun hujan terus mengguyur selama pelaksanaan vaksin.”ungkap dr Al Bertus”

Mengingat Papua masih dalam kondisi Rawan Terkendali, selama perjalanan berangkat, pelaksanaan vaksin dan juga kepulangan dilaksanakan dengan Pengamanan extra Ketat dari pihak Lanud Yohanis Kapiyau, dan juga dari Brimob Polres Mimika.

acara berjalan dengan aman dan lancar dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan melaksanakan protokol kesehatan ketat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel