Berita

Lanud Zam Gelar Latihan Hanlan di Bekas Bandara Selaparang

Dibaca: 21 Oleh 12 Agu 2020Tidak ada komentar
LANUD ZAM GELAR LATIHAN HANLAN DI EX BANDARA SELAPARANG
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Zam menggelar Latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) Tahun 2020, pada Rabu (12/08) bertempat di Ex Bandara Selaparang. Latihan yang melibatkan seluruh personel militer Lanud Zam yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Zam Kolonel Pnb Andri Gandhy, M.Sc. Kegiatan latihan ini merupakan program kerja Lanud Zam dalam  bidang Keamanan dan Pertahanan Pangkalan.

Latihan Pertahanan Pangkalan ini  untuk mengasah kemampuan personel Lanud Zam dalam menghadapi berbagai keadaan kontinjensi dan bencana alam. Selain itu juga untuk meningkatkan profesionalisme dan kesiapan personel dalam menghadapi tindakan-tindakan anarkis yang mengacam keamanan pangkalan dan sekitarnya.

Disela-sela latihan Danlanud Zam memberikan pemahaman kepada seluruh anggota tentang tugas-tugas kebandaraan, dimana bila terjadi sesuatu bencana alam dan sabotase seluruh anggota mampu bekerja sesuai dengan tugas pokoknya

Latihan ini juga bertujuan untuk membina, memelihara dan meningkatkan kemampuan personel Lanud Zam baik perorangan dan beregu. Selain itu, latihan ini juga untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan personel Lanud Zam, Dengan adanya latihan ini, diharapkan kemampuan personel Lanud Zam dalam pelaksanaan pengamanan dan pertahanan Pangkalan dapat dilaksanakan dengan baik dan profesional.

Baca juga:  MEMBUAT PUPUK ORGANIK & PESTISIDA NABATI DI LANUD SULAIMAN

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel