Berita

Lanud ZAM Gelar Vaksinasi Jemput Bola

Dibaca: 2 Oleh 19 Okt 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 10 19 at 16.06.31 1
#TNIAU 

TNI AU. KURIPAN, LANUD ZAM. Guna meningkatkan herd community kepada peserta didik, Klinik Lanud TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) menggelar vaksinasi jemput bola dengan sasaran pelajar dan santri di MTSN 1 Kuripan Lombok Barat, Selasa (19/10/2021).

Ps. Kakes Lanud ZAM Lettu Kes dr. Toni Alie N.P., mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran pelajar ini diselenggarakan untuk mendukung kelancaran pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Ditambahkan, sistem vaksinasi jemput bola ini terus dilakukan ke sekolah-sekolah dimana pelaksanaan vaksinasi di masing-masing tempat pendidikan.

“Kita tidak hanya melakukan vaksinasi di MTSN 1 Kuripan saja, tetapi kita akan menyelenggarakan di sekolah lain yang peserta didiknya belum divaksin,” tuturnya.

Proses vaksinasi kepada pelajar dimulai dari pendaftaran, screening pengecekan riwayat kesehatan, kondisi fisik dan pengukuran tekanan darah, penyuntikan vaksin, dan terakhir observasi sambil menunggu sertifikat vaksin.

Pada pelaksanaan vaksinasi jenis Sinovac tahap pertama kali ini, terdaftar 76 orang, yang disuntik vaksin 60 orang, 16 orang tidak divaksin dikarenakan 13 orang belum cukup umur dan 3 orang sudah terverifikasi di Puskesmas.

Baca juga:  Prajurit Perbatasan Gelar Doa Bersama Menyambut Tahun Baru 2020

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel