Berita

Lanud ZAM Latihan Parasailing Koopsau I Di Pantai Senggigi Lombok

Dibaca: 34 Oleh 09 Nov 2020Tidak ada komentar
Lanud ZAM Latihan Parasailing Koopsau I Di Pantai Senggigi Lombok
#TNIAU 

TNI AU. Koopsau I melaksanakan latihan parasailing di pantai Senggigi Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) di Hotel The Jayakarta Jalan Raya Senggigi Kec. Batu Layar Lombok Barat pada hari Sabtu (07/11/2020). Acara parasailing ini dilaksanakan untuk mengasah kemampuan para pilot-pilot penerbang tempur dalam keadaan yang terdesak. Diacara ini dilaksanakan upacara pembukaan oleh Pangkoopau I Marsda TNI Ir. Tri Bowo Budi S., M.M, M. Tr (Han) di pantai Senggigi Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Lanud ZAM dan para tim pendukung yang telah mendukung acara ini berjalan dengan aman dan lancar. Praktek dilakukan dengan memanfaatkan sarana Parasailing. Salah satunya bagaimana melakukan tehnik pendaratan di air. Simulasi kondisi emergency yang harus dihadapi pilot penerbang tempur, apabila pesawat mengalami kondisi fatal tertembak misalnya dan harus melakukan penyelamatan melalui kursi lontar. Kegiatan ini dilakukan untuk merefres kemanpuan setiap penerbang terkait dengan pelaksanaan emergency saat escape dan eject. Melalui latihan ini para penerbang tempur semakin siap baik dari segi ketrampilan, teknik dan mental. Pelaku tempur melakukan upaya penyelematanan terakhir menurutnya dengan melakukan eject dengan ejection seat. Harapannya Kemampuan escape atau eject merupakan suatu keharusan bagi penerbang tempur. Latihan sudah sering dilaksanakan, diharapkan ada capaian yang mengarah pada penguatan kemampuan para penerbang tempur.

Baca juga:  Danlanud Rsn  Bagikan Zakat Fitrah Bagi Duafa

Komandan Lanud ZAM Kolonel Pnb Andri Gandhy M.Sc., menyampaikan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Panglima Komando Operasi TNI AU I Marsda TNI Ir. Tri Bowo Budi S., M.M, M. Tr (Han) yang telah memilih Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai tempat dilaksanakannya latihan Parasailing ini. Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi kita karena sudah memilih Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai tempat latihan. Semoga latihan berjalan dengan lancar dan apa yang menjadi tujuan akhir dapat dicapai secara maksimal oleh para penerbang.

Turut hadir dalam acara parasailing ini para pejabat tinggi Koopsau I Asops Koopsau I Kolonel Pnb Bambang Gunarto, Asren Koopsau I Kolonel Pnb Arief Hartono, Asintel Koopsau I Kolonel Sus M. Dahryl Kaesory, Aslog Koopsau I Kolonel Tek Susanto, Danpom Koopsau I Kolonel Pom S. Hanok Sarante, Kaku koopsau I Kolonel ADM Ahmad Toni, Dandenma Koopsau I Letkol PnbTek Surat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel