Berita

Lanud Zam Mengikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana di Kota Mataram

Dibaca: 19 Oleh 16 Nov 2020Tidak ada komentar
Lanud ZAM mengikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana di Kota Mataram
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Lapangan Sangkareang Jalan Pejanggik Kota Mataram digelar apel bersama dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana alam di wilayah Kota Mataram tahun 2020 yang di selenggarakan oleh pemerintah kota Mataram, Senin (16/11). Bertindak selaku pengambil apel adalah Walikota Mataram, TGH. Anyar Abduh didampingi oleh Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan, S.Sos., M.T., dan Kapolresta Mataram, Kombes Guntur, S.I.K., dan dihadiri sejumlah pejabat kota Mataram. Kegiatan apel kesiapsiagaan bencana ini diikuti oleh, Kodim 1606 Lombok Barat, Lanal Mataram, Lanud Zam, Basarnas Mataram, BPBD Mataram, Dishub Mataram, PMK Mataram, Diskes Mataram dan instansi terkait lainya.

Walikota Mataram dalam amanatnya mengatakan di Kota Mataram sebagaimana data dari BMKG ditunjukkan bahwa potensi akan terjadinya fenomena La Nina di tanah air yang mengakibatkan curah hujan yang tinggi mulai Oktober 2020 hingga Maret 2021, peningkatan curah hujan  yang disertai peningkatan akumulasi curah hujan akibat La Nina berpotensi menjadi pemicu terjadinya bencana hidrometeorologi seperti banjir dan tanah longsor.

Baca juga:  Peran Serta Lanud D. Dumatubun Dalam Membantu Renovasi Masjid Al Huriyah Kota Tual

Tentunya hal ini membutuhkan kesiapsiagaan semua pihak akan kemungkinan timbulnya bencana ataupun dampak dari perubahan cuaca itu sendiri di kota Mataram, kemarin di kota Mataram telah terjadi hujan lebat yang disertai dengan angin kencang sehingga menyebabkan beberapa kerusakan walaupun tidak ada korban jiwa namun beberapa rumah telah mengalami kerusakan pohon-pohon tumbang di beberapa titik bahkan sampai 15 titik, kemudian juga ada mobil yang ditimpa oleh pohon tersebut kemudian masih terjadi genangan- genangan air yang cukup besar di beberapa tempat bahkan sampai masuk ke dalam rumah warga, bukan saja halaman rumah.

“Saya berharap kegiatan pagi ini dapat menguatkan komitmen kita semua untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan dan tetap melaksanakan penanganan bencana dengan menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid 19,” tegas Walikota

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel