Berita

Lanud Zam Sosialisasi Penyuluhan Infeksi Covid-19, Gaktib Lalulintas, Narkoba dan Penerimaan Prajurit TNI AU

Lanud Zam Sosialisasi Penyuluhan Infeksi Covid-19, Gaktib, Lalu Lintas, Narkoba Dan Penerimaan Prajurit TNI AU
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Zam melaksanakan sosialiasi penyuluhan infeksi Virus Corona (Covid-19) Gaktib Lalulintas, Bahaya Narkoba dan Promosi penerimaan TNI AU di sekolah sekitar Lanud Zam, yaitu ke SMAN 7 Mataram, SMPN 2 Mataram, dan SMPN 8 Mataram. Kegiatan di mulai dari Kepala Dinas Personil Lanud Zam Letnan Kolonel Adi Parmudianto S.Sos., dengan mengawali sambutan acara agar kegiatan ini dapat memberikan gambaran pengertian dan pemahaman kepada seluruh siswa yang mengikuti sosialisasi. Jumat (13/03/2020).

Letda Kes Lanud Zam Dr. Farid Olga Fahlevi menyampaikan tentang bahanya virus corona (Covid-19) dan memberikan pengetahuan tentang cara kita selalu menjaga kesehatan. Virus Corona atau 2019 Novel Coronavirus adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian. Di sini juga mengajarkan kepada siswa untuk selalu menjaga kesehatan dan agar membiasakan untuk selalu mencuci tangan.

Dalam kegiatan ini Komandan Satuan Polisi Militer TNI AU Mayor Pom Yudhi Faizar mengajak siswa-siswi untu selalu menjaga keselamatan dalam berkendara di jalan raya, karena banyak sekali terjadi kecelakaan karena tidak mematuhi lalulintas. Di sini penjelasan tentang berlalulintas di jelaskan langsung oleh Lettu Pom Herlan Auriza, S.S.T.Han., yang langsung dilanjutkan dengan pengertian bahayanya Narkoba. Agar siswa-siswi mengetahui bahayanya Narkoba, Virus Corona, dan tata tertib berlalulintas.

Baca juga:  Upacara Pemakaman Prajurit TNI AU

Kepala Dinas Personil Lanud Zam Letnan Kolonel Adi Parmudianto S.Sos., menjelaskan tentang penerimaan Prajurit TNI AU, bulan Maret sampai April 2020 penerimaan Calon Siswa Taruna Angkatan Udara (Karbol) pada bulan Juni sampai Juli penerimaan Bintara PK, dan bulan September sampai Oktober penerimaan Tamtama PK Gelombang kedua.

Dengan adanya Sosialisasi seperti ini harapannya anak-anak generasi penerus bangsa bisa dapat memahami dan mengerti tentang bahannya narkoba dan mengerti tentang Virus Corona dan memahami tentang cara berlalulintas yang baik dan menaati peraturan lalulintas.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel