Berita

Lapor Korp Kenaikan Pangkat Perwira Lanud Rsn

Dibaca: 1 Oleh 03 Apr 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bertempat di ruang Lobby Mako Lanud, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis secara resmi menerima Laporan Korp kenaikan pangkat 23 orang perwira Lanud Rsn periode 1 April 2015, Rabu (1/4).

Dalam sambutannya, Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M Khairil Lubis menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat pada periode April 2015 ini. Disampaikan bahwa, kenaikan pangkat dalam kehidupan organisasi TNI AU merupakan hal yang sering terjadi. Namun hal tersebut bukanlah sesuatu yang bersifat rutin karena setiap kenaikan pangkat bagi seorang perwira harus diiringi dengan kenaikan kapasitas yang secara otomatis diikuti peningkatan kapabilitas, pengetahuan dan wawasan sesuai dengan kompetensi masing-masing perwira yang menjadi tuntutan organisasi. Selain itu faktor kemampuan kepemimpinan mutlak harus dimiliki oleh setiap perwira.

Lebih lanjut Danlanud Rsn menyampaikan bahwa, kenaikan pangkat bagi seorang perwira juga sangat terkait erat dengan promosi jabatan yang sedang disandangnya, dan juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang berorientasi kepada kepentingan organisasi.

Baca juga:  Silaturahmi dapat Menjaga dan Memelihara Stabilitas Keamanan

“Seluruh proses pembinaan tersebut dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematik dan berkesinambungan, berdasarkan penilaian yang objektif dan sesuai peraturan. Artinya sistem pembinaan personel memberikan peluang yang sama bagi setiap perwira untuk meniti jenjang karier dan berkompetisi secara sehat,” demikian dijelaskan Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M Khairil Lubis.

Pada periode April 2015 ini tercatat 1 orang perwira menyandang pangkat baru sebagai Letkol, 6 orang menjadi Mayor, 14 orang menjadi Kapten dan 2 orang menjadi Letnan Satu. Acara lapor korp kenaikan pangkat perwira ini turut dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas, Komandan Satuan dan sejumlah pejabat jajaran Lanud Rsn lainnya. Acara ditutup dengan ucapan selamat dari seluruh pejabat yang dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel