Berita

Laporan Kenaikan Pangkat

Dibaca: 213 Oleh 03 Okt 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi menunjang profesionalisme anggota TNI AU dalam melaksanakan tugas kerja setiap hari, dengan kenaikan pangkat, anggota TNI AU mempunyai tugas dan tanggung jawab yang lebih berat dari sebelumnya baik Perwira, Bintara maupun Tamtama. 

Kenaikan pangkat merupakan kebanggaan bagi Prajurit dan PNS TNI AU Kosekhanudnas III. Sebanyak 15 orang terdiri dari 2 orang Pamen, 1 orang Pama, 6 orang Bintara dan 6 orang Tamtama Kosek Hanudnas III melaksanakan acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira dan Upacara Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama periode 1 Oktober 2014. Acara kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan ditempat berbeda, bagi Pamen dan Pama acara dilaksanakan di ruang lobi Pangkosek Hanudnas III dan bagi para bintara, tamtama dan Pns upacara dilaksanakan di Lapangan Upacara Makosek Hanudnas III, upacara yang dilaksanakan tersebut dihadiri oleh seluruh anggota militer dan Pns Kosek Hanudnas III dengan inspektur upacara Panglima Kosek Hanudnas III yang diwakili Asisten Personel Kosekhanudnas III Kolonel Pnb Nana Resmana, baru-baru ini. 

Baca juga:  Pembaretan Siswa SMA Taruna Indonesia di Lanud Smh

Aspers Kosekhanudnas III saat membacakan sambutan Panglima Kosek Hanudnas III mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi prajurit TNI AU merupakan suatu kehormatan sekaligus kepercayaan dari pimpinan atas prestasi dan kinerja yang dimiliki oleh personel yang bersangkutan. Selain itu kenaikan pangkat juga merupakan wujud nyata dari hasil kerja secara profesional dalam mengabdikan dirinya kepada nusa dan bangsa melalui TNI Angkatan Udara, serta merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi para prajurit. 

Selain itu Panglima juga mengatakan bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah atau secara otomatis dalam kurun waktu tertentu bisa naik pangkat, akan tetapi kenaikan pangkat merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan dari TNI Angkatan Udara kepada personelnya yang berprestasi, berkualitas dan berdedikasi untuk kemajuan dan kejayaan satuannya. Selanjutnya Panglima meminta kepada Perwira, Bintara, Tamtama yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, agar lebih meningkatkan kemampuan dan wawasan sebagai seorang prajurit dan PNS TNI AU, serta tanggap dalam menyikapi setiap permasalahan yang dihadapi dan mengambil langkah-langkah upaya yang cepat, tepat dan akurat yang dilakukan dengan arif dan bijaksana. 

Baca juga:  AAU ADAKAN PASSING IN PARADE DAN SOCIAL MEETING

Dijelaskan pula, didalam organisasi TNI Angkatan Udara, prosedur usulan kenaikan pangkat bagi personel TNI AU harus memenuhi beberapa kriteria yaitu masalah kepribadian dan kesamaptaan, yang meliputi disiplin, loyalitas, semangat dalam menjalankan tugas yang kesemuanya itu harus dipenuhi bagi personel TNI AU. 

Pada akhir sambutannya Panglima mengharapkan bagi yang telah mendapat kenaikan pangkat agar lebih mawas diri dan menjadikan momentum ini sebagai pendorong untuk lebih meningkatkan kinerja dan pengabdian demi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel