Berita

Larangan Permainan Pokemon Go di Lingkungan Abd Saleh

Dibaca: 9 Oleh 01 Agu 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Game yang terdapat aplikasi kamera secara real time, dan berbasis GPS saat ini menjadi trading topik aplikasi Game Pokemon Go yang menyebar keseluruh lapisan masyarakat. Permainan ini memang menarik namun harus diperhatikan tempat dan waktu yang tepat.

Terhitung mulai tanggal 27 Juli 2016, kemarin permainan ini dilarang dimainkan disekitar perumahan dinas TNI AU, perkantoran, instalasi militer dan Satker yang memiliki alutsista. Pelarangan ini berdasarkan Telegram kasau No. TR/25/2016 tanggal 20 Juli2016. Tentang larangan memainkan pokemon Go di lingkungan TNI.

“Pelarangan ini berlaku bagi anggota TNI AU dan keluarganya, serta masyarakat sipil.” Danlanud Abd menekankan kepada seluruh personel TNI AU mengenai pentingnya pengamanan lingkungan masing-masing khususnya berkaitan dengan aplikasi yang mengunakan kamera yang real time.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan “apabila terjadi pelanggaran terhadap ketentuan yang telah ditetapkan maka dapat dikategorikan sebagai pelanggaran dan dapat ditindak sesuai peraturan yang berlaku.” Tegasnya.

Dalam upacara pengibaran bendera Senin (1/8) Danlanud Abd Marsma TNI H. RM Djoko Senoputro, SE juga menegaskan kembali kepada seluruh anggota untuk selalu melaksanakan sumpah prajurit terutama pasal 5 yang berbunyi “memegang segala rahasia tentara sekeras-kerasnya.” Jadi apabila diantara anggota ada yang berusaha memberikan informasi yang bukan kapasitasnya maka bisa dianggap bentuk pelanggaran dan akan dikenai sangsi yang berlaku.

Baca juga:  KUNJUNGAN KERJA PANGKOOPSAU I DI LANUD TDN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel