Berita

Lari Hash Personel Lanud Anang Busra

Dibaca: 30 Oleh 02 Jul 2019Tidak ada komentar
Lari Hash Personel Lanud Anang Busra Tarakan
#TNIAU 

TNI AU. Pentak Lanud ANB,  Senin (2/7)  Men Sana In Corpore Sano di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, kali ini seluruh personel Lanud Anang Busra dibawah kepemimpinan Kolonel Pnb. Handaka mencoba olahraga Hash dengan rute menyusuri hutan dan perbukitan yang tersebar di seputar Kota Tarakan Kalimantan Utara (1/7).

Rute yang bervariasi antara mendaki, menyusuri lembah, dan menapak jalan setapak di tengah hutan menjadi tantangan yang cukup memacu adrenalin bagi para peserta Hash kali ini, ditambah sehari sebelum pelaksanaan hujan yang cukup deras mengguyur Kota Tarakan dan sekitarnya.  Tujuan dari pelaksanaan olahraga Hash ini adalah untuk variasi dalam berolahlaraga sekaligus lebih mengenal lingkungan di seputaran kota Tarakan, ujar Danlanud Anang Busra Kolonel Pnb. Handaka.   Pada kesempatan yang sama Kasi Fasint Mayor Sus Yusuf Yudha selaku koordinator acara menambahkan bahwa olahraga  Hash yang kini digelutinya telah banyak membawa manfaat,  dari mendapatkan kebugaran tubuh hingga menjalin silaturahmi dengan penggemar olahraga Hash di Kota Tarakan.

Baca juga:  Danlanud Smh: Lomba Menembak Siapkan Fisik, Konsentrasi dan Ketenangan

Hash sendiri mulai marak di Indonesia pada awal tahun 2000 an,   pada awalnya olahraga ini dilaksanakan olah para serdadu Inggris yang sedang melaksanakan tugas di Malaka  (Malaysia) ditengah kejenuhan mereka dalam bertugas mereka menjaga kebugaran dengan berjalan, berlari hingga merangkak menyusuri hutan tropis yang tidak ada di negara mereka.    Lambat laun olahraga ini menjadi populer karena tidak ada aturan yang baku cukup siapkan fisik dan mental anda dan biarkan alam mengajari tentang menikmati hidup dan keindahan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel