Berita

LARI SIANG TINGKATKAN KETAHANAN FISIK PRAJURIT

Dibaca: 9 Oleh 29 Jan 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Dalam rangka meningkatkan kesamaptaan jasmani dan kebugaran sekaligus menjalin kekompakkan dan kebersamaan, Prajurit Pusdiklat Hanudnas melaksanakan lari siang yang dilaksanakan di Pusdiklat Hanudnas Surabaya, Rabu (29/1).

Kegiatan pembinaan fisik (Binsik) dipimpin langsung oleh Kasi Ops Flight Markas Pusdiklat Hanudnas Lettu A. Nova Prawira dengan rute lapangan apel Pusdiklat Hanudnas-jalan Ken Park pantai ria kenjeran.

Menurut Kasi Ops Flight Markas Pusdiklat Hanudnas mengatakan lari siang ini merupakan bagian pembinaan dari Flihgt Markas dengan tujuanuntuk menjaga dan melatih kebugaran fisik sekaligus mengetahui sejauhmana tingkat stamina masing-masing prajurit, sehingga setiap prajurit akan selalu siap melaksanakan tugas, baik itu tugas operasional, pendidikan maupun tugas-tugas lainnya.

Lebih lanjut dikatakan, lari siang ini juga dimaksudkan untuk pembinaan bagi prajurit yang mempunyai jenjang karier pendidikan yang lebih tinggi sehingga mereka akan terbiasa dan siap apabila sewaktu-waktu ada panggilan untuk melaksanakan pendidikan, khususnya bagi Prajurit yang berat badannya melebihi standard (kegemukan) diwajibkan untuk mengikuti lari siang, jelasnya.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas I Pimpin Apel Khusus Tahun Baru 2020

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel