Berita

LATGANDA SEJURSARTA PASKHAS A-42 BERAKHIR

Dibaca: 9 Oleh 30 Agu 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Setelah seminggu lamanya berlatih di daerah Rancaupas dan sekitarnya, Latihan Berganda (Latganda) siswa Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Pasukan Khas Angkatan ke-42 ditutup oleh Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 204 Mayor Psk Ahmad S.S. Qodri,Jumat (30/8), mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W.

Area latganda yang meliputi daerah Soreang, Cukang Haur, Ciwidey, Cibeber, dan Ranca Upas merupakan area yang sering digunakan oleh para prajurit Paskhas untuk berlatih secara nyata seluruh teori yang didapat saat “ground school”.

Materi yang dipraktekkan antara lain meliputi keterampilan navigasi, menembak, TPRAG, IMPK dan penyergapan. Keseluruhan materi yang dipelajari pada saat di kelas, secara langsung dipraktekkan di lapangan untuk mempermahir keterampilan seluruh siswa.

Sebagaimana disampaikan oleh Danskadik 204 dalam sambutannya pada saat upacara penutupan di lapangan apel Skadik, bahwa pendidikan dan pelatihan bagi siswa Sejursarta Psk A-42 ini adalah untuk membekali prajurit TNI AU yang merupakan calon prajurit Paskhas dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang pertempuran darat.

Baca juga:  DONOR DARAH MENYAMBUT HUT TNI AU KE-65

Kegiatan latihan merupakan aplikasi dari berbagai disiplin teori yang sudah diajarkan untuk dipraktekkan di medan latihan yang mendekati atau serupa dengan medan pertempuran. “Seluruh siswa yang berjumlah 148 orang ini telah berhsil menyelesaikan latihan dengan baik. Jadikan pengalaman latihan dalam pendidikan ini untuk menyiapkan diri menghadapi tugas-tugas kedepan sebagai prajurit Paskhas”, tegas Danskadik 204.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel