Berita

Latganda Siswa Susjurlata Paskhas A-29

Dibaca: 5 Oleh 30 Nov 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Ilmu yang didapat belum terlihat maksimal seandainya belum ada prakteknya. Hal ini berlaku di semua bidang tak terkecuali di pendidikan militer. Untuk itu, Skadron Pendidikan 204 sebagai salah satu unsur pelaksana di jajaran Lanud Sulaiman berupaya agar para siswanya dapat mengaplikasikan ilmu atau teori yang didapat ketika di kelas dengan keadaan medan atau lapangan yang sesungguhnya.

Latihan dengan medan yang sesungguhnya, biasa disebut latihan berganda atau latganda, menjadi menu wajib bagi para siswa Paskhas yang sedang menimba ilmu di Skadik 204. Seperti latganda bagi 100 siswa Susjurlata Paskhas angkatan ke-29 dengan daerah latihan di Rancaupas, Situ Patenggang, Ciwidey yang berlangsung hingga tanggal 7 Desember 2012. (Jum’at, 30/11).

”Latihan berganda ini memiliki maksud dan tujuan sebagai pematangan serta aplikasi dari keseluruhan pelajaran teori yang berkaitan dengan kecabangan dan kejuruan pasukan yang dihadapkan dengan keadaan medan yang sesungguhnya,” Demikian sambutan yang disampaikan Mayor Psk Silalahi pada saat dilangsungkan upacara pembukaan latganda di lapangan apel skadik 204 Lanud Sulaiman.

Latihan berganda dimaksudkan agar siswa dapat mempraktekkkan prosedur pimpinan pasukan, teknik dan taktik pertempuran konvensional, dan operasi keamanan dalam negeri. Kecakapan akal dan rasa, serta ketangguhan jasmani yang selama pendidikan selalu dibina akan teruji di lapangan.

Sudah tentu semuanya bertalian erat guna tercapainya suatu misi yang ditargetkan. Karena sebagaimana diketahui dalam kemiliteran motto mission is number one and mission must be accomplished harus dijunjung untuk keberhasilan tugas yang diemban dengan selalu memperhatikan dan meminimalisir incident atau accident yang mungkin muncul di lapangan bila perlu dengan zero accident.

Baca juga:  15 Angota Lanud Padang Mendapatkan Kenaikan Pangkat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel