Berita

LATGANDA SISWA SUSJURLATA PASKHAS DAN SHOOTING THE CAMP TRANS TV

Dibaca: 17 Oleh 03 Nov 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Pendidikan Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Paskhas (Susjurlata Paskhas) Angkatan ke-24 Tahun Anggaran 2010 ditutup Rabu, (3/11). Puncak dari pendidikan tersebut adalah Kegiatan Latganda. Kegiatan Latganda (Latihan Berganda) telah dilaksanakan dari tanggal 22 sampai dengan 29 Oktober 2010. Kegiatan ini diikuti oleh 150 siswa disertai 56 Pendukung dan Pelatih.

Medan latihan yang digunakan dengan menggunakan daerah latihan Lanud Sulaiman yang berada di Daerah Cibeber, Gunung Halu Kab. Bandung, Jawa Barat. Daerah latihan tersebut menggunakan fasilitas yang diberikan atas kerjasama dari Perhutani Unit Jawa Barat dan Banten, khususnya HPH Bandung Selatan.

Dipilihnya daerah tersebut karena sesuai dengan materi pelajaran baik taktik maupun teknik yang diberikan di Skadik 204. Sebagai aplikasi dari pelajaran teori, drill dan praktek di Basis maka sangat tepat bila Cibeber menjadi daerah latihan dengan medan yang menantang dan sesuai dengan materi perang konvensional maupun dalam Opskamdagri.

Beberapa materi dalam latihan tersebut sangat menyentuh bagi siswa, terutama dikaitkan dengan situasi dan kondisi medan yang mirip di daerah operasi tempur tempo dulu seperti di Papua, Timor Timur dan Aceh. Sedangkan materi yang dipraktekkan merupakan materi yang diharapkan memiliki outcomes sebagai calon Komandan Regu (Danru), diantaranya adalah IMPK, patroli keamanan/pelopor, Tikru/Tikton, TPRAG (DPR 1-6), OLI/Operasi Lawan Insurjensi (Pungdahmah dan Teknik Sweeping) dan Butpat (Perebutan Cepat).

Baca juga:  PENINGKATAN KEMAMPUAN DAN KESIAPAN OPERASIONAL TETAP JADI PRIORITAS KOOPSAU

Pada kesempatan latihan tersebut, stasiun televisi nasional Trans TV juga bergabung untuk shooting acara THE CAMP SELEBRITY. Kali ini artis yang berperan adalah Eno Lerian dan Jesyca Parera. Kedua artis tersebut bergabung dalam latihan Latganda selama tiga hari mulai Senin (26/10) sampai Rabu (28/10). Materi latihannya dibuat berbeda dan lebih ringan jika dibandingkan dengan siswa Susjurlata Paskhas Angkatan ke-24. Selain itu juga dibumbui dengan trik-trik yang bersifat lucu, tegang dan mendebarkan.

Kehadiran kedua artis ini membuat siswa yang melaksanakan latihan tidak merasa cape maupun lelah. Demikian pula masyarakat di sekitar tempat latihan, menjadi terhibur dengan kedatangan kedua artis tersebut yang tentunya merupakan kesempatan yang sangat langka. Oleh karena itu, silakan saksikan jam tayangnya pada hari Sabtu tanggal 6 dan 13 Nopember 2010. Dijamin seru dan challenge!

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel