Berita

Latih Kemampuan Dasar Militer, Personel Wingdiktek Gelar Latihan Menembak

LATIH KEMAMPUAN DASAR MILITER, PERSONEL WINGDIKTEK GELAR LATIHAN MENEMBAK
#TNIAU 

TNI AU. Kalijati.  Bagi prajurit TNI, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar, oleh karenanya harus terus dilatih agar akurasi dan perkenaan semakin baik, oleh karena itu bertempat di lapangan menembak Lanud Suryadarma Kalijati, personel militer Wing Pendidikan Teknik (Wingdiktek) Kalijati baik Perwira, Bintara maupun Tamtama menggelar latihan menembak. Latihan menembak dilaksanakan selama dua hari terhitung dari tanggal 11 hingga 12 Maret 2020.

Pada hari pertama dilaksanakan menembak dengan menggunakan senjata laras pendek (Pistol) dengan menggunakan 3 butir peluru sebagai percobaan dan 10 butir peluru sebagai penilaian.  dan diikuti oleh seluruh Perwira Wingdiktek, sedangkan hari kedua dilaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senjata laras panjang, dengan 3 butir peluru sebagai pecobaan dan dilanjutkan 20 butir peluru sebagai penilaian diikuti oleh seluruh personel Militer Bintara dan Tamtama Wingdiktek.

Sebelum latihan menembak dimulai Kepala Seksi Amonisi Lanud Suryadarama Mayor Tek Hendro Mulyadi memberikan pengarahan tentang teori, sikap dan cara menembak yang benar dengan tujuan agar kemampuan dan keterampilan serta kemahiran dasar  menembak personel Wingdiktek tercapai.

Baca juga:  PISAH SAMBUT KOMANDAN LANUD BALIKPAPAN

Sementara Komandan Flight Markas (Danflightma)  Wingdiktek Kapten Tek Indra Widiyanto menekankan agar para personel dalam latihan menembak wajib mentaati aturan dan mengutamakan keselamatan. Hal ini untuk meminimalkan terjadinya zero accident dengan mematuhi setiap aturan dan prosedur selama latihan menembak.

“Utamakan faktor keselamatan pribadi maupun materiil, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkkan, serta mengutamakan disiplin dan tata tertib selama latihan,” harapnya.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel