Berita

Latih Kemampuan, Personel Kosek I Gelar Latihan Menembak

Dibaca: 14 Oleh 09 Sep 2022Tidak ada komentar
IMG 0382
#TNIAU 

IMG 0382

TNI AU.  Meski tidak ada perang yang mengharuskan kontak senjata, para prajurit TNI AU khususnya Kosek I harus tetap diasah kemampuannya dalam menggunakan senjata. Untuk itu, dalam Program Kerja Triwulan III Tahun 2022, Kosek I melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang di lapangan tembak Lanud Soewondo dengan jarak tembak 100 meter dan latihan menembak Pistol di lapangan tembak Yonko 469 Kopasgat dengan jarak tembak 20 meter. Kegiatan menembak dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 08 – 09 September 2022. Kegiatan menembak ini diikuti oleh Dankosek I, Para Asisten, Perwira, Bintara dan Tamtama Kosek I.

IMG 0117

Komandan Kosek I Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin mengatakan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit. Kemampuan dasar ini harus tetap terus diasah untuk menghadapi tantangan tugas ke depan. Dankosek I juga mengimbau prajurit selalu senantiasa mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan selama kegiatan.

Latihan ini merupakan program yang harus dilaksanakan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut. Tujuannya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan individu dalam hal menembak senjata laras panjang dan laras pendek. Beliau memerintahkan personel untuk memanfaatkan kesempatan latihan ini semaksimal mungkin dengan selalu menjaga faktor keamanan selama kegiatan berlangsung, Prajurit wajib mengikuti arahan Pabandya Lambangja Mayor Sus T. Zainal dan Personel Staf Senjata Lanud Soewondo tentang keamanan dalam pelaksanaan latihan menembak yang baik dan benar, sekaligus pelaksanaan tindakan keamanan selama latihan berlangsung sesuai dengan SOP yang ada.

Baca juga:  Korpaskhas Gelar Program Budidaya Kopi Baringga

Periode latihan menembak kali ini, setiap personel berkesempatan menembak masing – masing 30 butir peluru menggunakan senjata laras panjang dan laras pendek (pistol) sebanyak 10 butir peluru. Setiap peserta mendapat kesempatan untuk latihan kering atau mencoba senjata tanpa peluru atau letusan, Selanjutnya percobaan menggunakan sebanyak 3 butir peluru.

IMG 0363

IMG 0399

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel