Berita KotamaKoopsau 1

Latihan Antar Satuan Koopsau I Resmi Dimulai

Oleh 22 Apr 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Latihan antar satuan Koopsau I dengan sandi Jalak Sakti 2019 secara resmi mulai digelar pada hari ini, Senin (22/4). Hal ini ditandai dengan pernyataan pembukaan latihan dan peyematan tanda latihan oleh Kepala Staf Koopsau I, Marsma TNI Andi Heru Wahyudi melalui upacara pembukaan latihan yang dilaksanakan di lapangan upacara Makoopsau I. Pelaksanaan latihan jalak sakti 2019 ini digelar bersamaan dengan latihan Hardha Marutha I, Wing I Paskhas dan latihan Gwa Wijaya Satbravo 90 Paskhas.

Pada upacara pembukaan tersebut, Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, SE., M.P.P. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kaskoopsau I menyampaikan bahwa, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan dan menguji kemampuan kekuatan Koopsau I dalam merencanakan, melaksanakan serta mengendalikan mekanisme kegiatan operasi udara secara tepat guna dan berhasil guna, dalam rangka menghadapi kemungkinan kontinjensi yang diperkirakan terjadi di wilayah Koopsau I.

Pangkoopsau I mengajak seluruh peserta latihan agar memanfaatkan latihan ini dengan sebaik-baiknya. Menurutnya, latihan Jalak Sakti 2019 merupakan ajang peningkatan profesionalisme personel sekaligus menumbuhkan kepercayaan diri yang tinggi dalam melaksanakan penangkalan dan penindakan terhadap segala bentuk ancaman yang mungkin terjadi di wilayah Koopsau I.

Adapun tahapan latihan Jalak Sakti 2019 yang dimulai pada hari ini, berupa Penataran Pelaku, Gladi Posko di Sekkau dan Manuver Lapangan yang direncanakan berlangsung pada tanggal 1 dan 2 Mei 2019 di lokasi latihan AWR Buding Lanud H. AS Hanandjoeddin, Tanjung Pandan. Latihan Jalak Sakti 2019 yang bersamaan dengan latihan Hardha Marutha dan Gwa Wijaya ini juga melaksanakan latihan operasi udara pada malam hari.

WhatsApp_Image_2019-04-22_at_14.35.06

Pada akhir sambutannya Pangkoopsau I memberikan sejumlah penekanan yang harus dipahami, dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh peserta latihan, terutama penekanan tentang prosedur dan mekanisme latihan yang terkait dengan faktor keselamatan terbang dan kerja selama pelaksanaan latihan berlangsung.

Turut hadir pada upacara pembukaan ini sejumlah Komandan Lanud dan Komandan Wing Jajaran Koopsau I, para pejabat Makoopsau I, Danwing I Paskhas, Komandan Satbravo 90 Paskhas dan sejumlah tamu undangan lainnya.

 

Terkait

Komentar