Berita

LATIHAN ANTAR SATUAN SIKATAN DAYA 2012 DIGELAR

Dibaca: 3 Oleh 12 Jul 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Agus Supriatna, membuka kegiatan latihan antar satuan Koopsau II ”Sikatan Daya 2012” di lapangan Apel I Makoopsau II, Selasa (10/7). Hadir pada acara tersebut, Kaskoopsau II Marsma TNI A. Dwi Putranto, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim, Para Asisten Kaskoopsau II dan para pejabat terkait lainnya.

Pangkoopsau II Marsda TNI Agus Supriatna, dalam Amanat upacara pembukaan latihan, menyatakan, ”Kegiatan latihan ini bertujuan Untuk meningkatkan kemampuan satuan-satuan jajaran Koopsau II dalam memahami dan mengaplikasikan doktrin atau petunjuk operasi udara dan sistem pembinaan latihan TNI Angkatan Udara, tetapi sekaligus untuk meningkatkan dan memantapkan koordinasi satuan-satuan jajaran Koopsau II dalam bentuk kerjasama dan kodal dalam mendukung terselenggaranya operasi udara, Sehingga akan didapat pengalaman, baik bagi perorangan maupun satuan dalam merencanakan operasi, guna menghadapi situasi yang terjadi di wilayah Koopsau II, dan bila sewaktu-waktu diperlukan, senantiasa selalu siap melaksanakan operasi yang sebenarnya”, tegas Pangkoopsau II.

Pangkoopsau II berharap, agar satuan-satuan jajaran Koopsau II mampu menyusun rencana pelibatan semua unsur sesuai rencana operasi yang akan digelar, guna pengambilan keputusan dalam melaksanakan operasi udara, baik secara mandiri maupun gabungan sesuai rencana yang telah disusun. Dengan demikian, upaya dalam menciptakan kesiapan Operasional unsur-unsur kekuatan Udara jajaran Koopsau II, dapat terwujud. Sehingga akan menjadi Kotama Ops TNI yang selalu dalam kondisi siaga, sekaligus mampu mengemban tugas sebagai bagian alat pertahanan negara di wilayah udara yurisdiksi nasional.

Baca juga:  Halal Bi Halal Di Lanud Adisutjipto : Hakekat Idul Fitri Mampu Wujudkan Akhlak Yang Baik

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel