Berita

LATIHAN BARIS-BERBARIS DENGAN MENGGUNAKAN SENJATA JENIS SS 1

Dibaca: 81 Oleh 26 Jan 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

      Dalam rangka mendukung tugas pokok Dinas Operasi Lanud Medan dan untuk menjaga kemampuan serta meningkatkan ketangkasan,keterampilan dan kecepatan dalam menghadapi setiap tugas yang dibebankan maka sebanyak 150 personel Militer Lanud Medan dan PNS mengikuti latihan baris-berbaris dan personel militer melaksanakan Latihan baris-berbaris menggunakan Senjata SS 1 yang dikomandoi oleh Kasi Kamhanlan Kapten Psk Suharto MK, Rabu (26/1) bertempat di Shelter Lanud Medan. 

      Kegiatan yang dilaksanakan setelah apel pagi ini dilengkapi dengan senjata jenis SS 1, yang meliputi kegiatan PBB ditempat dengan menggunakan senjata, lipat popor senjata dan cara mengkalungkan senjata dengan baik dan benar dan cara penggunaan senjata sesuai prosedur yang telah ditetapkan. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk penyegaran kembali bagi anggota militer Lanud Medan tentang pentingnya mempertahankan kemampuan latihan tempur. 

      Komandan Lanud Medan Kolonel Pnb Taufik Hidayat SE kegiatan tersebut menjelaskan “Latihan ini bertujuan untuk penyegaran kembali bagi anggota militer Lanud Medan dalam memelihara dan meningkatkan keterampilan dalam mendukung pengamanan wilayah terutama dalam rangka pengamanan obyek vital yang berada di sekitar Lanud Medan, apabila ada tindakan yang mengancam dari luar. 

Baca juga:  218 Siswa SMK Penerbangan Angkasa Diwisuda

      Oleh karena itu“Latihan ini juga, merupakan suatu proses kegiatan yang bertahap dan berkelanjutan nantinya serta akan lebih ditingkatkan mutunya disesuaikan dengan perkiraan kontijensi ancaman. Oleh sebab itu mekanisme latihan diusahakan mendekati keadaan yang sebenarnya. “Setelah latihan ini berakhir tentunya kita harus melakukan evaluasi, sejauhmana pelaksanaannya, apa sudah sesuai dengan petunjuk dan memenuhi tujuan dan sasaran yang dicapai,” ungkap Danlanud Medan.(Pen lanud Medan)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel